NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

ManokwariPendidikanPolbangtan Manokwari

Polbangtan Manokwari Gelar Ujian Komprehensif Secara Virtual

1 Mins read

Orideknews, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari menggelar ujian komprehensif melalui aplikasi zoom cloud meeting, Kamis, (2/7/2020).

Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes mengatakan, situasi pandemic covid-19 tak menjadi hambatan untuk melaksanakan aktivitas Kampus, salah satunya menggelar ujian komprehensif.

“Kami melakukan terobosan dengan memanfaatkan teknologi informasi menggunakan aplikasi zoom cloud meeting untuk melakukan ujian komprehensif,” jelas Purwanta.

Dia mengaku, sebelum diaplikasikan untuk ujian komprehensif, pemanfaatan aplikasi ini pada masa pandemic, dinilai mempermudah untuk pembelajaran, pembekalan Praktik Kerja Lapangan, ataupun Seminar.

Kepala Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan Polbangtan Manokwari, Merry Buntu Sangka menyatakan, tidak ada perbedaan proses pelaksanaan ujian konferensif melalui virtual ataupun komprehensif.

“Setiap mahasiswa mengawali dengan pembuatan proposal, aktualisasi lapang, seminar hasil, baru melakukan ujian komprehensif,” ungkap Merry.

Lebih lanjut, sebut Merry, perbedaannya hanya terletak pada media penyampaian, dengan pemanfaatan aplikasi zoom cloud meeting.  Mahasiswa dituntut untuk cakap dalam menerapkan teknologi informasi terlebih di era 4.0.

Sementara itu, generasi muda pertanian yang juga peserta ujian komprehensif, Octavia Sri Hardiyanti, menyampaikan bahwa, tidak ada kendala dalam menjalankan ujian komprehensif virtual.  Kata Mahasiswa Polbangtan Manokwari Program Studi Penyuluhan Peternakan dan Kesejahteraan Hewan tersebut, kuncinya, kuasai materi, terampil menggunakan aplikasi, dan tidak membuang-buang waktu.

Untuk diketahui, Octavia menyelesaikan tugas akhirnya hanya dalam waktu 4 bulan.  Mengangkat pemanfaatan buah merah sebagai salah satu upaya optimalisasi pertumbuhan ayam boiler, mengantarkannya meraih gelar Sarjana Terapan Peternakan (S.Tr.Pt.). (RR/ON)

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: