NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

PendidikanPertanianPolbangtan Manokwari

Polbangtan Manokwari Kunjungi Calon Lokasi Demplot di Prafi

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Pada masa pandemi Covid-19 Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari tetap berkomitmen untuk menjaga pertanian tetap produktif, terutama dalam rangka memastikan ketahanan pangan masyarakat Papua Barat.

Mengacu pada seruan Kepala BPPSDMP Kementan, Dedi Nursyamsi menggugah civitas akademika Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementan Bidang Pendidikan Vokasi terjun bersama masyarakat meningkatkan produktifitas lahan.

Unit Penyuluhan dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari membuat Program Demostrasi Plot (Demplot) Pangan Lokal.

Pada Selasa, (14/7/2020), Kepala UPPM didampingi, Detia Tri Yunandar, Ketua Jurusan Pertanian, Yan Makabori, S.P., M.Si, Susanti Indriyawati, M.P dan mahasiswa asli suku Arfak, Yaer Mandacan, serta PPL pertanian, Sumani, S.ST melakukan kunjungan ke calon lokasi demplot di lahan milik Mama tani Yulius Towansiba, di Kampung Lismaungu, Prafi, Papua Barat.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan dari penyelenggaran TriDharma Perguruan Tinggi, yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat,” tutur Detia.

Menurutnya, perencanaan dan pelaksanaan kegiatan berbasis kebutuhan rill di lapangan.  Meski pandemi Covid-19 masih melanda, tambah Detia, kegiatan tetap terlaksana dengan mengedepankan protokol pencegahan Covid-19.

Untuk diketahui, Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan. Demplot bisa berupa Inovasi teknologi budidaya, VUB (Varietas Unggul Baru), Pemupukan dan lain-lain, disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut. (Nds/RR/ON)

Related posts
ManokwariPapua BaratPendidikanReligi

Wagub Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari semakin dekat. Berbagai dukungan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPendidikanReligi

KAHMI Manokwari akan Gelar Musda II Februari Mendatang

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Manokwari akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-II dalam waktu dekat. Koordinator caretaker Majelis… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Papua BaratPendidikan

Kabid SMK Dinas Pendidikan Papua Barat Temui 8 ASN, Hal Ini Yang Dibahas

1 Mins read
Kepala Bidang SMK dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Dr. Arius Mofu, M.Pd menemui 8 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah menerima… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: