Polres Biak Numfor Rayakan HUT Lalu Lintas ke-65 Secara Sederhana

0
Foto: dok. Humas Polres Biak.
Foto: dok. Humas Polres Biak.

 


Orideknews.com, BIAK, – Hari Ulang Tahun Lalulintas Bhayangkara ke-65 dilaksanakan sederhana oleh Polres Biak Numfor.

Acara seremonial HUT Lalu lintas berlangsung di lobby utama polres Biak Numfor,  22 September 2020.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolres Biak Numfor AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH dihadiri PJU, Perwira dan seluruh Personel Satlantas Polres Biak Numfor, termasuk perwakilan Komunitas Motor Biak.

Adapun beberapa agenda yang dilaksanakan Satuan Lalulintas untuk menyongsong HUT Lalulintas ke-65 dengan gandeng komunitas motor Biak melakukan kegiatan  Bantuan Sosial (Bansos) yang difokuskan untuk Panti Asuhan dan para tukang ojek, supir taksi maupun supir truck di kabupaten Biak Numfor.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri dalam sambutan yang dibacakan Kapolres Biak Numfor menyampaikan, pada peringatan hari lalu lintas ke-65 tahun 2020 mengangkat tema “road safety policing implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas di era digital menuju indonesia emas 2045.

“Tema ini menjadi penjabaran dari program prioritas polri khususnya untuk mewujudkan polri yang profesional, modern, terpercaya. Dimana semua inovasi yang dilakukan polisi lalu lintas hanya semata untuk dapat dirasakan masyarakat sebagai pelayanan yang cepat, tepat, akurat, transparan, akuntabel, informatif, dan akses sehingga dapat mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa dengan kondisi saat ini terjadinya pandemi covld-19, polisi lalu lintas dituntut melakukan kegiatan yang mendukung pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19 dan kegiatan sosial kepada masyarakat.

“Saya memberikan apresiasi kepada seluruh anggota polisi lalu lintas yang sudah bekerja secara profesional dan ikhlas memberikan pelayanan kepada masyarakat dan membantu dalam proses penanganan pandemi covld-19, saya juga mengucapkan terimakasih kepada instansi terkait dan mitra polri yang telah mewujudkan kamseltibcar lantas sesuai dengan harapan masyarakat bangsa indonesia,” sebut Kapolres.

Baca Juga :  Data Potensi Kampung di Mamberamo Raya Mulai Disiapkan

Sementara itu, Kasat Lantas AKP Junan Pilotomo, S.Sos, MH mengatakan bahwa Satlantas Polres Biak Numfor Kedepan akan terus meningkatkan pelayanan terbaik bagi masyarakat biak Numfor, terus meningkatkan sinergitas dengan semua pihak terkait demi terwujudnya Biak Numfor yang tertib berlalu-lintas.

“Kami akan terus meningkatkan sinergitas dengan semua pihak, Hal itu, kita lakukan bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat guna menjalin silaturahmi, kepercayaan dan keakraban antara Aparat penegak hukum dan masyarakat,” ungkap Pilotomo.

Syukuran Hari Lalulintas Bhayangkara ke 65 ini ditandai dengan Pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres yang diserahkan kepada Anggota tertua dan termuda Sat Lantas Polres Biak Numfor Ipda Djoko Dwiyanto dan Kuseri Briptu Denny Pongbuttu.(Hum/YM)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here