Positif Covid-19 37 Orang, Gustu PB Himbau, Hilangkan Stigma Buruk Terhadap Pasien

0
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap
Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat, dr. Arnold Tiniap

Orideknews.com, MANOKWARI, – Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Papua Barat merilis perkembangan penanganan Covid-19 Papua Barat, Rabu, (29/4/2020).

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19, dr. Arnold Tiniap dalam keterangan pers tertulis mengatakan, untuk orang tanpa gejala (OTG) Total 340 orang, penambahan 5 orang. Orang masih dalam pemantauan 220 orang dan selesai pemantauan 120 orang.

Kemudian, Orang dalam pemantauan (ODP) tambahan 8 orang, total 834 orang masih dalam pemantauan 215, dan selesai pemantauan 619 orang.

“PDP tambahan hari ini 1 orang, total 52 orang, masih dalam pengawasan 18 orang dan selesai pengawasan 34 orang,” jelas dr. Arnold.

Selanjutnya, sebut dr. Arnold, pasien positif covid-19 berjumlah 37 orang, meninggal 8 orang dengan rincian PDP 7 orang dan positif 1 orang.

Dia menambahkan, terkait pencegahan dan penanggulanan covid-19 di Provinsi Papua Barat, Pemprov telah memberikan 4000 buah masker bagi masing-masing kabupaten Fakfak dan Kaimana.

“Mari kita hilangkan stigma terhadap pasien covid, dukung mereka agar dapat segera sembuh, karena mereka sendiri pun tidak ingin dan bahkan tidak tahu pasti kapan mereka tertular. Perlakukanlah pasien covid sebagaimana kita ingin diperlakukan karena bisa saja suatu saat kita berada di posisi mereka,” tutup dr. Arnold. (ALW/ON)

Baca Juga :  Kuasa Hukum Pertanyakan Kebijakan Gubernur atas Pelantikan 6 Anggota MRP-PB



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here