Proses Pendistribusian Susulan Logistik Pemilu Di Mamberamo Raya Berjalan Aman

0
Bupati Mamberamo Raya, Dorinus Dasinapa, Sekretaris KPU, Sefnath Karet dan Kapolres AKBP. Aleksander Louw saat disambut dengan adat injak piring di Kampung Nadofuai, distrik Waropen atas Rabu, (17/4/2019).
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Proses pemungutan suara pemilihan umum Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan Legislatif di Mamberamo Raya berlangsung aman dan kondusif.
Meskipun H-1 ada 8 TPS yang belum terdistribusi karena faktor cuaca. Namum kesigapan dan kerjasama KPU, Bawaslu, Pemerintah Daerah TNI, dan Polri sehingga seluruh logistik telah tiba dan pelaksanaan pemungutan suara pun berjalan dengan aman.
Ketua KPU Mamberamo Raya, Yesaya Dude, saat ditemui Rabu, (17/4/2019) mengatakan berkat kerjasama yang baik dari Forkompimda sehingga pelaksanaan pemilu telah berjalan aman dan damai.
Menurutnya, meskipun ada terjadi kendala-kendala seperti 8 TPS yang sempat tertunda pendistribusian logistiknya akibat cuaca yang buruk. Namun, berkat kerjasama yang baik semua pihak sehingga pesta demokrasi 5 tahunan tersebut berjalan sukses.
“Selain itu juga telah terjadi kekurangan surat suara DPR RI sebanyak 92 surat suara di Kampung Nadofuai Distrik Waropen atas namun, akhirnya diantar langsung menggunakan helycopter sehingga pemungutan suara pun tetap dilaksanakan,” tuturnya.
Senada juga dikatakan Bupati Mambramo Raya, Dorinus Dasinapa A.Ks,S.Sos bahwa setelah dirinya bersama Kapolres, Pabung,  dan Sekretaris KPU melakukan pemantauan langsung menggunakan helycopter dibeberapa TPS di wilayah barat Mamberamo, pelaksanaan Pemilu berjalan aman dan lancar bahkan antusias masyarakat untuk datang ke TPS menyalurkan hak pilihnya cukup tinggi.(NAP/ON)
Baca Juga :  Sekda Mansnembra Ajak ASN Bekerja Sesuai Aturan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here