Saat Reses di Pegaf, Wonggor: Masyarakat Minta Perbaikan Jalan

0
Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor. Foto: orideknews.com
Ketua DPR-PB Orgenes Wonggor. Foto: orideknews.com

Orideknews.com, MANOKWARI, – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Papua Barat, Orgenes Wonggor gela reses ke Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf) belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Wonggor menerima sejumlah aspirasi dari masyarakat Distrik Minyambouw dan Catubouw tentang Infrastruktur seperti jalan dan perumahan.

Wonggor juga menerima keluhan masyarakat tentang pendidikan dan kesehatan. Dia berjanji akan meneruskan aspirasi masyarakat kepada pemerintah provinsi sebagai perpanjang tangan dari pemerintah Pusat.

Menurut Wonggor, infrastruktur mendasar bukan saja dialami masyarakat Pegaf, melainkan rata-rata hal yang sama dialami oleh masyarakat di provinsi Papua Barat.

“Saya akui bahwa saat ini sudah ada pembukaan infrastruktur jalan ke Kampung-kampung di daerah terpencil, seperti di Pegaf, namun perlu diketahui bahwa belum terlalu bagus untuk dinikmati,” ungkap Wonggor, Rabu, (15/7/2020).

Dia menyebut, jalan ke Pegaf dibuka, sebab disana memiliki destinasi pariwisata yang menjanjikan untuk dikembangkan oleh pemerintah dan dikelola secara swadaya masyarakat setempat.

Akan tetapi untuk bisa kelola destinasi wisata di daerah pedaman tersebut, harus didukung dengan namun akses Infrastruktur jalan yang baik.

“Destinasi pariwisata Pegaf menjadi primadona Papua Barat, selain Raja Ampat di pesisir Papua Barat, sehingga kalau bisa pemerintah provinsi memperhatikan aspirasi masyarakat,” ujar Wonggor.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga minta ada perhatian untuk membangun rumah layak huni kepada mereka misalnya di daerah perbatasan Pegaf dan Manokwari di kampung Mokwam.

Wonggor menambahkan, masyarakat memiliki kemampuan kelola perkebunan dataran tinggi, sehingga ada perhatian juga. “Semua tersedia di Pegaf, namun  masyarakat kewalahan tentang infrastruktur jalan. (EN/ON)

Baca Juga :  Ribuan Warga Manokwari Hadiri Syukuran dan Natal Senator Filep Wamafma



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here