NEW!Breaking news - Kasus Peggelapan Dana BPJS Rp.1,5 M di RSUD Abepura Dilimpahkan ke Kejaksaan Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisManokwariPolbangtan Manokwari

Sambangi BPP Prafi, Direktur Polbangtan Manokwari Sosialisasi Kostrani dan KUR

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes menggelar sosialisasi program pembangunan pertanian, Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) tingkat kecamatan di BPP Prafi, Manokwari.

Pada sosialisasinya Jum’at pekan lalu dihadapan BPTP Papua Barat, Penyuluh, Mantri Tani, Mantri Hewan dan Petugas Perkebunan serta Kepala BPP Prafi, Purwanta menjelaskan bahwa, pada Kostrani, semua data-data pertanian, program Kementerian Pertanian tahun ini telah terintegrasi di BPP kecamatan.

“Nanti akan dibangun pusat data pertanian yang mengendalikan data dan terhubung dengan semua institusi sampai ke kecamatan. Jadi, seluruh institusi lingkup Kementan harus mempunyai pusat data yang link dengan Agriculture War Room (AWR),” jelas Purwanta.

Selain sosialisasi terkait Program Kostratani, Purwanta juga menjelaskan tentang Kredit Usaha Rakyat (KUR) Pertanian yang mana pada Program Kerja Tahun Anggaran 2020, Menteri Pertanian SYL mengusulkan dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) hingga Rp 50 triliun.

Hal ini kata Purwanta, masuk dalam program utama jangka menengah Kementerian Pertanian sebagai upaya penguatan sektor pertanian.

“Arahan beliau (Menteri SYL.red) setiap provinsi minimal 1 Triliun, bisa saja jika Provinsi potensinya banyak maka nilainya bisa sampai 5 Triliun,” tuturnya.

Dia menyebut, sosialisasi itu juga merupakan tindaklanjut setelah menggelar koordinasi UPT Kementan di Papua Barat bersama Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan beberapa waktu lalu.

“Mereka (penyuluh pertanian dan hewan) menyambut baik program-program pembangunan pertanian yang disampaikan,” beber Purwanta. (RR/ON).

Related posts
KesehatanManokwariPapua Barat

Kadis Kesehatan Papua Barat Dukung Pelaksanaan LK-II HMI Cabang Manokwari

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Dukungan para pihak untuk pelaksanaan Intermediate Training Latihan Kader (LK-II), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manokwari, semakin tidak terbendung…. Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapua BaratSosial

GMNI Manokwari Galang Dana untuk Sulawesi

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Berawal dari bencana alam yang melanda Sulawesi, DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Manokwari, turun jalan untuk melakukan penggalangan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: