Sambut HPN dan HUT PI, Gubernur Bersama Wartawan Tanam Pohon di Pulau Mansinam

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Menyambut Hari Pers Nasional (HPN) pada 9 Februari 2020, puluhan wartawan di Manokwari yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Barat melaksanakan kegiatan penghijauan dan aksi bersih di halaman tugu Kristus di Pulau Mansinam.
Kegiatan penghijauan dan aksi bersih tersebut, juga sekaligus dalam rangka menyambut HUT Pekabaran Injil (PI) di tanah Papua ke-165 tahun pada 5 Februari 2020.
Dalam aksi penghijauan itu, bukan saja puluhan wartawan dari media cetak, elektronik dan online di Manokwari, tetapi melibatkan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Wagub Mohamad Lakotani, Sekdaprov, Nataniel Mandacan dan pimpinan OPD.
Gubernur ketika hendak menanam pohon jenis Matoa didepan gerbang tugu Kristus mengatakan, kegiatan ini ternyata diluar agenda OPD bahkan tidak terencana. Namun ia bersyukur dan terima kasih kepada wartawan yang bisa melaksanakan kegiatan dimaksud.
“Terima kasih wartawan karena sudah mengingatkan kita tentang penghijauan di pulau Mansinam” ungkap Gubernur pada Jumat (24/1).
Dijelaskan Dominggus, selain menanam jenis pohon ini, ia juga menyampaikan agar tanaman yang sudah ditanam harus dikontrol sebulan sekali agar terus terawat, sebab jenis pohon ini sangat menjanjikan kedepanya.
Ketua PWI Papua Barat Bustam sangat apresiasi terhadap gubernur karena bisa meluangkan waktu untuk ikut menanam jenis tanaman ini bersama wartawan.
Ketua panitia HPN lokal Papua Barat, Yohanes Ajoy mengatakan, panitia menyiapkan 200 lebih jenis tanaman seperti mangga, matoa dan rambutan serta jenis pohon hias lainnya ditanam sebar di pulau Mansinam.(ALW/ON)
Baca Juga :  Bahas Masalah Papua, Pansus Papua DPD RI Dialog Bersama LIPI, UI dan Bappenas



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here