Sambut HUT ke 74 Tahun RI, Pemda Mamberamo Akan Gelar  Pameran dan Lomba

0
Moses Sroyer
Moses Sroyer
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA, – Panitia perayaan HUT ke 74 tahun Republik Indonesia tingkat kabupaten Mamberamo Raya, bakal menggelar pameran data dan informasi yang melibatkan seluruh OPD di Mamberamo Raya.
Pada pelaksanaan pameran data dan informasi itu, semua OPD diwajibkan dapat menyajikan program dan kegiatan yang telah dilaksakan sejak tiga tahun terakhir dalam kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati (Dorinus Dasinapa -Yakobus Britay) agar dapat diketahui oleh masyarakat.
Demikian dikatakan Wakil Ketua Panitia HUT ke 74 tahun Republik Indonesia tingkat kabupaten Mamberamo Raya, Moses Sroyer kepada Orideknews.com Rabu, (1/8/2019) di Burmeso.
Menurut Sroyer, semua OPD akan menampilkan program dan kegiatan yang telah dikerjakan, agar bisa diketahui masyarakat, tetapi sekaligus menjadi wahana antara masyarakat dan pemerintah melakukan forum diskusi terkait program dn kegiatan yang telah dilaksanakan.
“Ini sebuah langkah maju untuk menyajikan informasi tentang apa yang sudah dikerjakan pemerintah, tetapi dalam forum pameran data dan informasi ini juga masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan semua OPD,” tutur Sroyer.
Lebih lanjut kata dia, semua program dan kegiatan yang telah berjalan maupun yang belum dilaksanakan, wajib ditampilkan bagi semua OPD. “Kami berharap TNI/Polri,BUMN, BUMD maupun organisasi kemasyarakatan di Mamberamo Raya ini dapat ikut ambil bagian juga dalam pameran data dan informasi,” jelasnya.
Pria yang juga menjabat sebagai Kadis Infokom ini menambahkan, selain panitia HUT RI akan melaksanakan pameran data dan informasi pembangunan, tetapi juga akan melaksanakan panggung hiburan rakyat di Burmeso.
Dimana dalam panggung hiburan tersebut, ada berbagai macam kegiatan yang akan dikemas seperti lomba karaoke, lomba baca puisi tingkat SD-SMA, maupun lomba cerdas cermat.
“Semua kegiatan menyambut HUT RI akan kita laksanakan di ibu kota kabupaten tanggal 13-15 Agustus, sehingga kami berharap seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang akan panitia laksanakan,” Harap Sroyer. (NAP/ON)
Baca Juga :  Peringati Hari Keluarga Nasional, Satgas Perbatasan Gelar Pengobatan Gratis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here