SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung, 9 Instansi Ikut Berpartisipasi

0
SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung, 9 Instansi Ikut Berpartisipasi
SAR Manokwari Gelar Lomba Dayung, 9 Instansi Ikut Berpartisipasi

Orideknews.com, MANOKWARI, – Sebanyak 9 peserta dari instansi terkait ikut berpartisipasi pada lomba dayung perahu karet. Lomba ini untuk memeriahkan HUT Badan SAR Nasional ke-48 yang tepat pada, 28 Februari 2020.

Salah satu keunikan lomba yang dilaksanakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari adalah lomba dayung perahu karet dengan peserta adalah mitra kerja Basarnas.

Lokasi lomba berlangsung di laut pelabuhan SAR Manokwari, Selasa (25/2/2020) pagi. Dimana sebanyak 3 perahu karet dipersiapkan oleh panitia lomba untuk digunakan oleh peserta.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Manokwari melalui Bidang Humas M. Hairul mengatakan, sebanyak 9 peserta yang terdaftar untuk mengikuti lomba tersebut.

Adapun peserta yang ikut berpartisipasi pada lomba tersebut antara lain, Badan SAR Nasional di Manokwari, BPBD Papua Barat, Polairud Polres Manokwari, Satuan Brimob Manokwari, Radio Penduduk Antar Indonesia (Rapi) Manokwari, Kodam XVIII Kasuari, KSOP, Sabhara Polda Papua Barat dan Fasharkan TNI-AL.

Pantauan media ini, tampak kesembilan peserta lomba tersebut diambil tiga tim secara acak, dimana satu tim terdiri dari 6 orang. Lalu, peserta diharuskan lari sepanjang kurang lebih 50 meter hingga terjun ke air dan kemudian, naiki perahu karet yang sudah siapkan, selanjutnya mendayung sepanjang 600 meter dan finish di tempat yang sama.

Dari 9 peserta lomba tersebut, 6 peserta dayung lainnya harus mengakui keunggulan dari tiga peserta yang lolos. Diantaranya Basarnas, BPBD dan Rapi.

Untuk mencari posisi juara 1, maka dua tim lainnya, BPBD dan Basarnas harus mengakui keunggulan dari peserta Rapi Manokwari yang keluar sebagai juara 1

Peserta dayung mendapat hiburan suporter dari group Fasharkan TNI-AL Manokwari dan suporter lainnya dari setiap tim dayung. Lomba ini dihadiri Wakapolres Manokwari Kompol Winarto, Kabag Ops Kompol, Kepala SAR Manokwari, dan Kepala BPBD Papua Barat. (EN/ON).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here