Sasar Distrik Mayamuk, SKK Migas Pamalu Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Covid-19

0

 


Orideknews.com, MANOKWARI, – SKK Migas Papua-Maluku dan Petro Gas bersama Yayasan Suara Bintang Timur (SBT) dan Anak Sehat Persada (ASP) melalui program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang Kesehatan, menggelar sosialisasi cara pencegahan dan penanganan Covid-19 di Distrik Mayamuk Kabupaten Sorong, Jum’at, (29/5/2020).

Kegiatan yang digelar di ruang rapat kantor Distrik Mayamuk itu, dihadiri kepala Distrik Mayamuk, staf Distrik, sejumlah kepala Kampung, Lurah dan beberapa warga yang bermukim di sekitar kantor Distrik.

Narasumber penyuluhan dari yayasan ASP, dr. Riyan pada kesempatan itu menyampaikan pada warga terkait cara mencegah dan menangani  Covid-19 serta orang-orang yang beresiko tinggi terkena penularan Covid-19.

“Program Pengembangan Masyarakat (PPM) bidang kesehatan yang dirancang SKK Migas Pamalu akan terus berlanjut sebagai rasa kepedulian terhadap masyarakat yang ada di wilayah kabupaten Sorong,” jelas dr. Riyan.

Dia lalu berpesan pada warga untuk selalu melindungi dengan menggunakan masker.

Kepala Distrik Mayamuk, Wenan Fami, berterima kasih pada SKK Migas Pamalu, Petro Gas, Yayasan Suara Bintang Timur dan Anak Sehat Persada (ASP) yang mana telah menggelar sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di wilayah Mayamuk.

“Hari ini kami mendapatkan bekal terkait dengan penanganan pencegahan Covid di Distrik Mayamuk, dari sekian lama hari ini baru kami mendapatkan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid, sekali lagi terima kasih,” jelas Wenan.

Dikatakannya, walaupun tidak ada undangan tertulis resmi dari distrik, tetapi respon warga cukup tinggi untuk mengetahui sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Covid-19 sehingga dengan sendirinya hadir.

Wenan menghimbau bagi warga untuk tetap menjalankan protocol kesehatan yang telah diinstruksikan pemerintah. Kepada perusahaan atau yayasan lainya di sekitar wilayah Kabupaten Sorong agar melakukan kegiatan serupa ke semua Kampung yang ada di Distrik Mayamuk.

Baca Juga :  Kapolda Papua Barat Dukung Pelebaran Jalan Wosi-Maruni

Sementara itu, perwakilan KKKS dari Petro Gas, Hektor Fonataba, menyatakan bahwa, sebagai wujud kepedulian, Petro Gas akan menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Akhir dari sosialisasi itu, tim penyuluhan menyebar baliho dan flyer yang betuliskan hidup sehat, cara pencegahan dan langkah-langkah mengatasi orang yang terindikasi kena Covid-19. (ALW/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here