Satbrimob Polda Papua Barat Juara Umum Lomba Menembak Merah Putih TNI-Polri

0

 







Orideknews.com, MANOKWARI, – Satbrimob Polda Papua Barat menggelar lomba menembak merah putih TNI-Polri dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 RI, Selasa, (7/9/2020) di lapangan Tembak Adhi Pradana Polda Papua Barat di Anday, Manokwari.

Kategori yang dilombakan kali ini terdiri dari, kategori Pistol untuk kelompok Pejabat Utama, Kategori Pistol Umum, Kategori Senpi Panjang Peregu dan Kategori Senpi Panjang Perorangan.

Lomba menembak tersebut, memperebutkan hadiah Utama 1 Unit sepeda Motor untuk kategori Senpi Panjang perorangan dengan perolehan nilai tertinggi. Tropi untuk masing-masing kategori juara 1,2 dan 3. Piagam untuk masing kategori Juara 1,2 dan 3. Kemudian uang pembinaan untuk masing-masing  kategori juara 1,2 Dan 3.

Pemenang kategori Pistol untuk PJU/Kasatker Juara 1, Dansat Brimob Polda Papua Barat dengan nilai 82,2, Juara 2 Dirlantas Polda Papua Barat dengan nilai 82,0 dan Juara 3 Karo SDM Polda Papua Barat dengan torehan nilai 81,0

Kategori Pistol Umum Juara 1 Brigpol Saifullah Personel Satbrimobda Papua Barat dengan nilai 94,0, Juara 2 Ipda Samsul Danu, Personel Satbrimobda Papua Barat dengan nilai 90,3 dan Juara 3 Kapten Agus Budi dari Kodam XVIII Kasuari dengan perolehan nilai 90,0.

Kategori  Senpi Panjang perorangan, Juara 1 Brigpol Saifullah dengan nilai 108 ,1, Juara 2 Ipda Imam Abf Mukid dengan nilai 105,1 dan Juara 3 Serma Didik Siswanto dari Kodam XVIII Kasuari dengan nilai 105,0

Kategori senjata panjang peregu, Juara 1 Tim B Satbrimoda Papua Barat dengan nilai 301, Juara 2 Tim B Satbrimoda Papua Barat dengan nilai 297,1 dan Juara 3 Tim Kodam XVIII Kasuari dengan nilai  267.

Untuk juara umum diraih Brigpol Saifullah, Personel Satbrimobda Papua Barat.

Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing saat membuka kegiatan berharap dengan lomba menembak tersebut, sinergitas TNI Polri lebih terjaga dan makin erat.

Baca Juga :  Tani Milenial Polbangtan Manokwari Pilih Budidaya Kangkung dan Sawi Sebagai Objek Penelitian

“Melalui iven ini saya harapkan sekali, jaga kekompakan kita. Selama ini saya memandang hubungan kita, TNI Polri sudah tidak bias diragukan lagi,” ungkap Kapolda.

Untuk diketahui, peserta lomba menembak merah putih TNI-Polri dalam rangka memperingati hari kemerdekaan ke-75 RI, kelas PJU/ Kasatker diikuti oleh, Kapolda Papua Barat, Kabinda Papua Barat, Wakapolda Papua Barat, Asisten 2 Provinsi Papua Barat mewakili Gubernur Papua Barat, AS Intel Kodam XVIII Kasuari, Danpondam XVIII Kasuari, Kafasharkan, PJU Polda Papua Barat, Kapolres Manokwari, Wadanyonnif  761/KA Kodam XVIII Kasuari.

Kelas Pistol Umum, 5 Person Perwakilan dari Polda Papua Barat, 5 Personel Perwakilan dari Kodam XVIII Kasuari, 5 Personel Perwakilan dari Yonif 761 KA Kodam XVIII Kasuari, 5 Personel Perwakilan Polres Manokwar, 10 Personel perwakilan Satbrimobda Papua Barat, 5 Personel Perwakilan dari Fasharkan TNI AL.

Kategori Senpi Panjang Perorangan, 3 Personel  Perwakilan dari Polda Papua Barat, 3 Personel Perwakilan dari Kodam XVIII Kasuari, 3 Personel Perwakilan dari Yonif 761 KA Kodam XVIII Kasuari, 3 Personel Perwakilan Polres Manokwari, 6 Personel perwakilan Satbrimobda Papua Barat, 3 Personel Perwakilan dari Fasharkan TNI AL.

Kategori  Senpi Panjang Peregu, 3 Personel  Perwakilan dari Polda Papua Barat, 3 Personel Perwakilan dari Kodam XVIII Kasuari, 3 Personel Perwakilan dari Yonif 761 KA Kodam XVIII Kasuari, 3 Personel Perwakilan Polres Manokwari, 6 Personel perwakilan Satbrimobda Papua Barat dan 3 Personel Perwakilan Fasharkan TNI AL.(AL/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here