Senator Yance Samonsabra Bantu RSUD Manokwari APD Hamzat

0
Senator Yance Samonsabra Bantu RSUD Manokwari APD Hamzat
Senator Yance Samonsabra Bantu RSUD Manokwari APD Hamzat

Orideknews.com, MANOKWARI, – Anggota Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal daerah Papua Barat, Yance Samonsabra, SH membantu alat pelindung diri (APD) berupa Hamzat pelindung Covid-19 kepada petugas medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Manokwari, Papua Barat.

Penyerahan APD dari senator Yance Samonsabra berlangsung di ruang penyakit dalam RSUD Manokwari, Rabu (8/7/2020).

Secara simbolis APD itu diterima oleh Direktur RSUD Manokwari melalui kepala ruangan, Restutita A didampingi dokter piket.

Setelah menyerahkan APD, Yance pun menyerap aspirasi tentang kondisi para medis selama melayani pasien covid-19 maupun pasien umum.

Kepala ruangan penyakit dalam, Restutita menyampaikan terima kasih atas bantuan APD, meskipun sejauh ini pemerintah daerah sudah menyediakan APD kepada perawat, medis dan dokter, namun ia pun salut atas bantuan sosial kesehatan dari senator Yance Samonsabra.

Menurut Yance Samonsabra, bantuan itu tidak sebanding dengan tugas garda terdepan medis selama masa pandemi covid-19 ini, tetapi sebagai bentuk kepedulian sesuai jabatan dan fugsi tugas di Komite III DPD RI yang membidangi masalah kesehatan, maka wajib ikut membantu.

“Medis, perawat dan dokter adalah garda terdepan dimasa pandemi ini, sehingga wajib diperhatikan walaupun bantuan ini tidak sebanding, tetapi dapat membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat kabupaten Manokwari, terutama dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini,” kata Yance, Rabu (8/7/2020).

Di kesempatan itu, petugas medis mengatakan saat ini mereka membutuhkan APD lainnya, seperti masker pelindung, dimana saat ini di RSUD sudah ada penyedianya, tetapi sangat terbatas bagi mereka. Bahkan dua masker bisa mereka gunakan selama satu minggu.

Mendengar masalah tersebut, Yance Samonsabra telah berjanji untuk memesan masker untuk diserahkan kepada pihak RSUD. “petugas medis sangat beresiko dengan berbagai macam jenis penyakit, termasuk wabah pandemi covid-19 saat ini,” kata Yance .

Baca Juga :  Anggota DPD RI Angkat Bicara Soal "Manokwari Nol Sampah"

Lebih lanjut Samonsabra mengutarakan, meskipun berisiko, tetapi Yance berharap medis, perawat dan dokter untuk tetap setia dalam melayani masyarakat. Dia pun berharap pandemi Covid-19 ini berakhir, sehingga aktivitas masyarakat tetap kembali berangsur normal. (EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here