Serah Terima Mahasiswa PKL ke BPP Prafi, Wadir III Polbangtan Pesan Jaga Nama Baik Instansi

0
Pengantaran Mahasiswa PKL 2 dan Pendampingan Pertanian oleh Wadir III kepada Kepala BPP Prafi, Manokwari. Foto: IST
Pengantaran Mahasiswa PKL 2 dan Pendampingan Pertanian oleh Wadir III kepada Kepala BPP Prafi, Manokwari. Foto: IST

 


Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari melakukan serah terima mahasiswa Praktik Kerja Lapang (PKL) II dengan BPP Prafi, Manokwari.

Serah terima itu mahasiswa PKL II itu, juga dilakukan pertemuan, guna membahas maksud dan tujuan kegiatan PKL II dan Pendampingan Pembangunan Pertanian tahun 2020.

Serah terima mahasiswa dan pertemuan ini di hadiri oleh Wakil Direktur III Polbangtan Manokwari, Ir. Carolina Diana Mual, M.P, kepala BPP Prafi, Djaka Mastuti, S.ST., panitia PKL II dan pendammpingan serta 25 Mahasiswa Polbangtan Manokwari yang terdiri 19 Jurusan Pertanian dan 6 jurusan Peternakan.

“Saat ini pertanian menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemik Covid-19. Untuk itu sesuai arahan kepala BPPSDMP Kementan RI, berharap pertanian harus tetap produktif,” ucap Wakil Direktur III Polbangtan Manokwari, Ir. Carolina Diana Mual, M.P di BPP Prafi kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jum’at, (1/5/2020).

Carolina menjelaskan, kegiatan PKL 2 merupakan kegiatan penyuluhan kepada petani agar terjadi peningkatan Sumber Daya Mmanusia (SDM) dalam mengelola pertanian menjadi lebih produktif dan inovatif dan Pendampingan Pembangunan Pertanian sebagai salah satu program pendataan kegiatan Kostratani. PKL II itu akan berlangsung pada 1 Mei – 29 Juli 2020 mendatang.

“Dalam kegiatan ini diharapkan mahasiswa dapat mengikuti dengan baik, ikuti peraturan, jaga nama baik diri dan instansi, jaga pergaulan dan privasi serta dapat menjadi teladan,” Pesan Carolina.

Sementara itu, kepala BPP Prafi, Djaka Mastuti, S.ST mengatakan wilayah kerja pihaknya berada 21 Kampung dengan rincian, 16 Kampung definitif dan 5 Kampung persiapan. “Tenaga penyuluh ada 11 orang yaitu 9 PNS dan 2 THL,” sebut Djaka.

Dikatakannya, dari 11 tenaga penyuluh akan ada 7 penyuluh yang di jadikan pembimbing eksternal mahasiswa PKL 2 dan Pendampingan Pembangunan Pertanian. Dimana, 1 penyuluh membimbing 4 mahasiswa. (RR/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here