Setelah Lantik DPD KAPP, Bupati Biak Numfor: Pengusaha Papua Bersaing dan Majukan SDM

0
Setelah Lantik DPD KAPP, Bupati Biak Numfor: Pengusaha Papua Bersaing dan Majukan SDM. Foto: Humas Pro Biak.
Setelah Lantik DPD KAPP, Bupati Biak Numfor: Pengusaha Papua Bersaing dan Majukan SDM. Foto: Humas Pro Biak.

Orideknews.com, BIAK NUMFOR, – Badan Pengurus Daerah (DPD) Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Biak Numfor, Papua, dilantik oleh Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, Selasa (10/3).

Badan pengurus harian yang dilantik masing-masing Ketua Frans Guntur Somnof, Sekretaris Nehemia Jemy Randongkir dan Wakil Sekretaris Israel M.F Papare, dan bendahara Stefani Beroperai dan Wakil Bendahara Junia Baransano.

Untuk posisi bidang dikoordinir masing-masing waket bidang organisasi dan kelembagaan, bidang konstruksi dan pengadaan barang/jasa, bidang ekonomi dan UKM, bidang hubungan dalam dan luar negeri serta beberapa bidang pendukung lainnya.

“Keberadaan KAPP di Kabupaten Biak Numfor dapat menciptakan SDM yang siap bersaing dan berkualitas, mari jadikan organisasi ini untuk mencetak pengusaha yang handal diberbagai bidang usaha,” ujar Bupati didepan badan pengurus KAPP yang baru dilantik.

Bupati Ario berharap, KAPP kedepan tidak hanya fokus pada proyek-proyek pengadaan barang dan jasa, namun bagaimana menciptakan SDM yang mampu memanfaatkan setiap peluang usaha diberbagai sektor. Kesiapan pengusaha Papua untuk bersaing diberbagai sector perekonomian di Biak Numfor.

Lanjut bupati, berbagai sektor usaha harus mampu bersaing, misalnya sektor perikanan, sektor usaha-usaha perbengkelan, usaha retal dan sejumlah potensi usaha lainnya. Kontraktor dan levarensir hanya salah satu dari sekian banyak usaha yang tentunya perlu menjadi catatan KAPP kedepan untuk mendapatkan perhatian, khususnya dalam mempersiapkan pengusaha-pengusaha Papua yang handal.

Dalam kesempatan itu, Bupati Herry A Naap kembali mengajak semua komponen pengusaha termasuk pengusaha untuk menyatukan tekad dan persepsi membangun Biak Numfor kearah yang lebih baik kedepan.

“Mari kita menyatukan tekad dan persepsi tentang bagaimana membawa Biak Numfor kearah yang lebih baik kedepan. Kita jaga kebesaran nama daerah ini dan jangan karena ada hal-hal yang kita tidak sependapat lalu membuat isu media seolah-olah Biak Numfor sudah parah, kalau memang ada silakan sebut saja orangnya supaya jelas. Saya akan tetap jaga nama Baik Biak Numfor tercinta ini,” pesan Bupati. (YM/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here