SIAKAD Online Polbangtan Manokwari Diharapkan Permudah Pembelajaran

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari terus meningkatkan fasilitas guna menunjang proses perkuliahaan di Kampus yang telah bertransformasi dari sekolah tinggi ke Politeknik tersebut.
Hal ini terlihat dari gebrakan-gebrakan yang dibuat direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes untuk mengikuti perkembangan dunia saat ini.
Saat ditemui, Purwanta mengatakan kampus yang dipimpinnya saat ini sedang mengembangkan sistem akademik secara online (SIAKAD).
“Seminggu ini kita garap sekitar 12 aplikasi, mulai dari E-Campus, ini isinya data jadwal kampus, KRS online, KHS online, data dosen termasuk biodata,” ujar Purwanta, Selasa, (8/10/2019).
Kemudian, lanjutnya, E-Library atau perpustakaan online mengisi tentang koleksi buku di perpustakaan Polbangtan yang bisa diakses secara online.
“Juga ada E-Learning, ini pembelajaran secara daring. Jadi tidak ada alasan dosen tidak ngajar karena mendapatkan tugas dinas keluar daerah sehingga, semua pembelajaran tidak mengenal batas dan waktu,” ucapnya.
Dia menjelaskan, selain itu ada juga E-Journal yang menyimpan jurnal di Polbangtan yang repositorynya terintegrasi dengan perpustakaan. E-journal kata Purwanta sangat penting karena saat ini sudah diharusnya jurnal secara online, yakni journal system (OJS). (RR/ON).
Baca Juga :  Antusias Mahasiswa Pendaftar di Polbangtan Manokwari Naik Drastis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here