Siapkan Calon Dosen Dalam Program Join Research, Kementan Gelar Pembinaan Calon Dosen Politeknik

0

Orideknews.com, BOGOR, – Kementerian Pertanian Melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian, menggelar Pembinaan Calon Dosen Politeknik di Permata Hotel Bogor, Jawa Barat, pada 22-24 Februari 2020.

Pembinaan ini guna menyiapkan calon dosen untuk mengikuti program join research dengan Massey University New Zealand dalam tahun ini.

Penyiapan para calon dosen ini sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo bahwa, Negara harus hadir dalam upaya pembangunan SDM Indonesia agar memiliki daya saing dalam persaingan global.

Hal tersebut juga sejalan dengan program Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo (SYL) untuk terus menghasilkan petani milenial yang berwawasan internasional.

Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Pusdiktan) Kementan, Dr. Idha Widi Arsanti, SP. MP. Menyebut, Dosen-dosen muda harus diperkuat.

“Karakternya diperkuat, sehingga bisa membangun institusinya masing-masing, kemudian meningkat ke bagian, tentunya bermuara pada Kementan.” Ungkap dihadapan para calon dosen pada kegiatan pembinaan Sabtu, (22/2).

Dia menegaskan, tantangan di era revolusi 4.0. yang semakin besar khususnya di bidang pertanian, maka diperlukan dosen-dosen muda yang mengikuti perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pembinaan Calon Dosen Politeknik di Lingkup Kementerian Pertanian ini melibatkan 15 peserta dari 7 lokasi pendidikan vokasi pertanian, yakni Polbangtan Medan, Bogor, Yogyakarta – Magelang, Malang, Gowa, Manokwari  dan PEPI. (RR/ON)

Baca Juga :  Pelajari Budidaya Tanaman Hias dan Marketing, 2 Mahasiswi Polbangtan PKL di Cianjur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here