Sosok Hermus Indou Tidak Diragukan, Layak Pimpin Manokwari

0

Memiliki segudang pengalaman kerja di Birokrat Pemerintah Provinsi Papua Barat,  sosok putra Arfak Hermus Indou, S.IP., MH tidak diragukan menjadi calon bupati Manokwari periode 2020-2025.

Hermus Indou memiliki ketenangan dan jiwa kepemimpinan yang kebapaan, sehingga dari segala program kerja kedepanya di kabupaten Manokwari sangat terukur dan mampu.

Misalnya infrastruktur daerah, ekonomi, pariwisata, kesehatan, agama, pendidikan, pertanian, dan keamanan, di kabupaten Manokwari sebagai ibu kota Provinsi Papua Barat tidak perlu dikuatirkan.

Hermus sendiri memiliki pengalaman di bidang organisasi kepemudaan KNPI Papua Barat selama dua periode, maka sosok satu ini sangat mampu gandeng tokoh pemuda, pemudi, para milenial, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan elemen masyarakat di daerah ini untuk bersama-sama membangun Manokwari 5 tahun kedepan.

Kemudian dari segi politik sudah sangat terkenal, apalagi tingkat lobi ke pemerintah Pusat tentu sangat berpengalaman untuk memajukan daerah.

Artinya secara politik ia tidak diragukan lagi. Lalu jika dari segi keagamaan, Hermus sudah menjalankan program keagamaan di Biro Mental Spiritual dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Papua Barat.

Bahkan tidak tanggung-tanggung ia berhasil mengirim para duta denominasi agama di daerah Papua Barat ke sejumlah negara ziarah agama di dunia.

Oleh sebab itu, secara politik Hermus cocok memimpin kabupaten Manokwari yang dijuluki sebagai kota Injil saat ini.

Hermus sendiri memiliki kedekatan bersama tokoh agama lintas agama sehingga untuk menjaga keharmonisan komunikasi sudah sangat luar biasa bersama masyarakat.

Pria yang dikenal sosok pendiam dan memiliki jiwa sosial tinggi ini sangat dekat dengan semua elemen organisasi, baik lembaga masyarakat adat, lembaga hukum, lembaga organisasi kemahasiswaan, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda.

Hermus juga memiliki jiwa kepemimpinan yang mengkaderkan orang lain dalam membawa sebuah organisasi dan birokrasi.

Baca Juga :  Di Para-para Adat Papua, Senator Filep Wamafma Serap Aspirasi

Di samping itu, dia sangat merangkul semua masyarakat tanpa memandang golongan, ras, agama.

Dari sejumlah pengalamannya, sosok ini sangat mapan untuk dipilih dalam bursa pesta politik kabupaten Manokwari. (EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here