Sub PIN Polio 2019: Kadis Kesehatan Mamberamo Raya Minta Bantuan Helicopter

0
Orideknews.com, MAMBERAMO RAYA – Kepala Dinas Kesehatan Mamberamo Raya, Levina Krey mengaku telah menyurati Pemerintah Provinsi Papua untuk meminta bantuan helicopter.
Helicopter itu, kata Krey, untuk memudahkan transportasi dalam menjangkau daerah terisolir di Kabupaten Mamberamo Raya dalam rangka melaksanakan Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio tahun 2019.
“Agar dapat dibantu Helicopter sehingga digunakan untuk memberikan pelayanan Imuninasi ke daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau,” jelas Krey, Senin, (1/4/2019).
Dia menargetkan Imunisasi Sub PIN Polio pada tahun ini dapat mencapai 95 persen. Namun, kata Krey, ada beberapa kendala yaitu zona yang dianggap sangat sulit untuk dijangkau dengan menggunakan transortasi laut dan darat.
Krey membenarkan, pelaksaan Sub PIN Polio dikabupaten Mamberamo Raya baru dilaksanakan pada Senin, karena keterlambat logistik berupa vaksin dari Provinsi yang baru tiba.

“Logistik kami baru tiba dari Jayapura karena terkendala transportasi, sehingga hari ini kami baru laksanakan Sub Pin Polio, tetapi saya pastikan besok dan selanjutnya pelayanan sudah kami laksanakan di 59 kampung yang tersebar di 12 Puskesmas yang ada,” ungkap Krey. (NAP/ON)

Baca Juga :  Sentani Di Hujan Bulan Maret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here