Sub PIN Polio 2019: Kepala Puskesmas Amban Harap Dukungan Warga untuk Mencapai Target 95 Persen

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Kepala Puskesmas Amban, Jhosua Kadam, A.M.K mengatakan pelaksanaan Sub PIN Polio di wilayah kerja Puskesmas Amban pada 1-4 April 2019 telah mencapai 78 persen dari target 95 persen.
“78 persen itu kita sudah kerja di pos-pos semua mulai dari sekolah-sekolah, masyarakat kita sudah jalankan. Sekarang yang kita persiapkan Kamis-Jum’at itu kita swiping di Masyarakat setelah jam kerja,” kata Kadam saat ditemui, Kamis, (4/4/2019).
Pihaknya, kata Kadam akan kerahkan pegawai di Puskesmas Amban untuk turun ke lapangan melakukan swiping besar-besaran agar mencapai target 95 persen.
“Masyarakat disini (wilayah kerja Puskesmas Amban.red) tidak ada yang menolak pelaksanaan PIN Polio ini. Namun, kendalanya mungkin beberapa orang tua mereka kerja dari pagi sampai sore dan juga ada anak-anak remaja yang jarang di rumah,” ujarnya.
Kadam menyebut di wilayah kerja Puskesmas Amban sampai pada Kamis, 4 April 2019 jumlah anak yang telah diimunisasi Polio sebanyak 2.270 anak dari jumlah 2.892.
“Dua hari ini kita swiping dari rumah ke rumah harapannya semua orang dirumah harus tercover,” tutur Kadam.
Dia berharap sebelum 7 April 2019 pelaksanaan Sub PIN Polio di wilayah kerja Puskesmas Amban bisa diselesaikan dan mencapai target yang diinginkan.
“Sehingga dukungan warga sangat diharapkan karena ini demi kesehatan anak-anak di kita,” ungkap Kadam. (RED/ON)
Baca Juga :  Happy Holy Kids Berbagi Kasih ke SLB Panca Kasih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here