NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read

Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan di dalam ibu kota, baik di Kasonaweja maupun Burmeso yang dianggap cukup rusak berat.

Termasuk longsoran pada jalan Kali Ahan – Polres Mamberamo Raya yang saat ini kondisinya sudah cukup rusak berat yang menyebabkan badan jalan nyaris putus dan membayahakan para pengendera roda 2 dan roda 4 yang melintas menuju Kantor Bupati, DPRD maupun Polres Mamberamo Raya.

“Perlu saya sampaikan bahwa, untuk longsoran badan jalan kali Ahan – Polres Mamberamo Raya sebenarnya sudah kami usulkan anggarannya, pada APBD Perubahan 2020 kemarin agar segera kami bangun, tetapi tidak diakomodir oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah sehingga pembangunannya tertunda. Tetapi saya pastikan tahun ini kami akan kerjakan jika anggaranya diakomodir,” ungkap Kadis PUPR Kabupaten Mamberamo Raya Yanus Mabui, ST Selasa, (12/1/21).

Dikatakan Yanus Mabui, pihaknya telah menyiapkan gambar dan rencana anggaran biaya (RAB) dalam RAPBD 2021 kepada Tim Anggaran agar segera dikerjakan tahun ini.

“Dalam RAB yang kami hitung dan sudah saya masukan ke Tim Anggaran mencapai Rp.7 Milyar, saya berharap jangan dicoret dan tetap diakomodir agar bisa kami kerjakan tahun ini akan kondisi badan jalan kali Ahan makin tergerus dan badan jalan nyaris putus,” harapnya.

Selain longsoran jalan Kali Ahan Polres Mamberamo Raya, namun Dinas PUPR ditahun ini juga telah mengusulkan untuk peningkatan beberapa ruas jalan didalam ibu kota kabupaten seperti di Burmeso maupun Kasonaweja agar segera diaspal agar lebih nyaman digunakan masyrakat.

Terpisah, Wakil Ketua I DPRD Mamberamo Raya, Mathius Fuyeri  berharap hendaknya Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR agar segera memperhatikan dan membangun longsoran jalan Kali Ahan karena kondisinya sudah cukup rusak parah, karena dikhawatirkan jika dibiarkan maka badan jalan utama menuju Kantor Bupati, DPRD dan Polres akan putus dan sangat membahayakan pengendara.

“Dewan berharap Pemerintah Daerah ditahun ini harus segera membangun ruas jalan kali Ahan yg nyaris putus ini, kalau dibiarkan ini sangat membahayakan pengendara dan keselamatan masyrakat yang melintasi jalan ini,” tutu Mathius Fuyeri. (Wily/ON)

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
JayapuraKesehatanPapua

Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19, Polsek Sentani Kota Juga Bagi Masker

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Polsek Sentani Kota melakukan pembagian masker di kompleks perumahan Dobonsolo, Kamis, (7/1/21). Kegiatan yang dilakukan itu merupakan pengabdian ditengah… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: