Orideknews.com, Manokwari, – Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Papua Barat serta penetapan hasil Pemilu tahun 2024 yang berlangsung di KPU Papua Barat, 9-10 Maret 2024 berlangsung aman dan kondusif.

Hal tersebut diungkapkan Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Papua Barat, Kompol. Burhan SH usai memimpin apel pasukan di KPU Papua Barat, Senin, (11/3/24) sore.

Kompol Burhan mengapresiasi dukungan masyarakat dalam proses berlangsungnya Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Provinsi Papua Barat.

Dia menegaskan, seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan pesta demokrasi bekerja secara profesional dalam menjalankan tugasnya.

“Memang ada peserta dari Bintuni yang merasa dicurangi, tapi itukan riak-riak kecil dan itu hal wajar pada kontestasi Pemilu seperti ini, misalkan ada yang kalah ada juga yang tidak puas dengan hasil,” jelasnya.

Ia mengaku tidak ada kejadian menonjol saat berlangsungnya Rapat pleno terbuka.

Kompol Burhan menyebut dalam pengamanan tersebut, Satuan Brimob Polda Papua Barat menerjunkan 90 personel. (ALW/ON)

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)