NEW!Breaking news - Warinussy Harap Pelayanan RSUD Manokwari Menjalankan Prinsip 'The Right Man in the Right Place' Baca Selengkapnya 

Ekonomi & BisnisJayapuraKesehatanPapua

Tak Hindahkan Imbauan, Belasan Pelaku Usaha Dikenai Sanksi Denda Oleh Satgas Covid-19 Kota Jayapura

1 Mins read

Orideknews.com, Jayapura Kota, – Sebanyak 19 pelaku usaha di Kota Jayapura dikenai sanksi denda oleh Tim Satuan Gugus Tugas (Gustu) Covid-19, Sabtu, (19/12/2020) malam saat Gustu Covid-19 melakukan patroli penertiban dan penegakan hukum.

Ketua pokja penegakkan hukum yang juga Wakapolresta Jayapura Kota, AKBP Supraptono, S.Sos., M.Si menyebut, kegiatan penertiban terhadap pelanggar batas waktu yang digelar berdasarkan dengan instruksi walikota Jayapura nomor 12 tahun 2020 terkait pencegahan dan penularan virus corona (Covid-19).

“Salah satu instruksi walikota adalah pembatasan aktivitas masyarakat maupun ekonomi di wilayah Kota Jayapura yang semula pukul 21.00 WIT ada perubahan dan memberikan kelonggoran waktu satu jam hingga 22.00 WIT pada bulan Desember menjelang perayaan natal,” ungkap AKBP Supraptono.

Dia mengaku dari patroli penertiban dan penegakan hukum, ada 19 pelaku usaha yang terjaring. Baik warung makan, kios, mini market hingga cafe, dimana para pelaku usaha tersebut membayar denda dengan total keselurahan sebanyak 5,2 juta rupiah.

“Uang denda yang dibayarkan oleh para pelanggar langsung di serahkan kepada pihak perbankan dan pelaku usaha diberikan slip setor bahwa telah membayar denda,” jelasnya.

AKBP Supraptono menghimbau kepada masyarakat di Kota Jayapura, secara khusus bagi pelaku usaha agar menghentikan aktivitas ekonomi yang sudah ditentukan oleh pemerintah yakni pukul 22.00 WIT, agar dapat menekan angka penyebaran Covid-19.

“Kita setiap malamnya akan menggelar patroli untuk menindak pelanggar yang tidak mengikuti instruksi walikota Jayapura, lantaran pemerintah berharap di awal tahun 2021 Kota Jayapura harus mencapai zona hijau,” ucapnya seperti dilansir Tribratapapua, Minggu, (20/12/2020). (Hum/ON).

Related posts
Papua

Diringi Ukulele, Keluarga Suriel Mofu Kompak Lantunkan Lada Biak - Mander Mura Be

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Suriel Mofu dan keluarga kompak lantunkan lagu daerah Biak, Papua Mander Murabe. Lagu Ciptaan Almarhum Arnold Clemens Ap ini,… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Mamberamo RayaPapua

Tahun Ini, Dinas PUPR Mamberamo Raya Tetap Fokus Bangun Longsoran Jalan Kali Ahan

1 Mins read
Orideknews.com, Burmeso,- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Mamberamo Raya memastikan ditahun anggaran 2021, akan tetap fokus membangun beberapa ruas jalan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPapua

Bagi Masker, Polsek Sentani Juga Himbau Pencegahan dan Penularan Covid-19

1 Mins read
Orideknews.com, Sentani, – Guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat, Personil Polsek Sentani Barat yang dipimpin oleh Bripka Hans Enok membagikan… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: