Taman Bacaan Kampung Yenberok Biak Timur Diharapkan Pacu Minat Baca

0
Taman Bacaan Kampung Yenberok Biak Timur Diharapkan Pacu Minat Baca
Taman Bacaan Kampung Yenberok Biak Timur Diharapkan Pacu Minat Baca
Orideknews.com, BIAK, – Taman Bacaan “Kampung Radio” Yenberok, Distrik Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Papua pada Jum’at, (30/8/2019) pecan lalu diresmikan oleh Kepala LPP RRI Biak, Yulius Makabori.
Saat meresmikan, Yunus mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Kampung Radio Yenberok merupakan bagian dari bentuk apresiasi RRI kepada masyarakat di Kampung Yenberok, dengan harapan pace mint abaca warga Kampung dan Distrik.
Menurutnya, Taman Bacaan RRI yang baru buka, semoga dipelihara sebaik mungkin oleh masyarakat Yenberok serta diawasi oleh Pemerintah Kampung. Sehingga, kedepannya Taman bacaan tersebut bisa menjadi jembatan pengetahuan bagi generasi Kampung.
Sementara itu, Ketua Komunitas Peduli Lingkungan Hidup (KOPLING HIDUP), Christian C. Rumere yang juga merupakan Pejuang Literasi di Distrik Biak Timur, mengungkapkan rasa terima kasihnya dan bangga kepada Kepala LPP RRI Biak atas kerja samanya yang memudahkan perjuangan pendirian Rumah Baca di Kampung Yenberok.
Dia berharap, kedepan Taman Bacaan “Kampung Radio” Yenberok dapat menjadi kekuatan pelayan Literasi bagi anak-anak Papua di Biak Numfor secara khusus di Kampung Yenberok.
Senada dengan Christian, Ketua Bamuskam Kampung Yenberok, Amsal S. Rumkorem mengaku pencanangan Kampung Literasi haruslah dimaknai secara bijak oleh masyarakat Yenberok serta dapat dijalankan sesuai harapan bersama.
Kedepan, Kata Christian, Bamuskam akan mengganggarkan dana desa untuk kebutuhan Taman Bacaan Dan Warung Makan “RRI”. (YM/ON)
Baca Juga :  Penuhi Kebutuhan Warga, Bupati Mamberamo Siap Beri Subsidi KM. Fajar Indah II

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here