Tanyakan Tes CPNS Papua Barat, Senator Samonsabra Bertemu Asisten Menpan RB

0
Tanyakan Tes CPNS Papua Barat, Senator Yance Samonsabra Bertemu Asisten Menpan RB
Tanyakan Tes CPNS Papua Barat, Senator Yance Samonsabra Bertemu Asisten Menpan RB

Orideknews.com, MANOKWARI,- Hasil pengumuman tes CPNS kuota atau formasi Papua Barat sampai sekarang masih di olah dan diverifikasi ulang oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN) di Jakarta.
Hal itu dikemukan Asisten Deputi Bidang Perencanaan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Rizal kehadapan anggota DPD RI asal Papua Barat, Yance Samonsabra, SH., M.Si di ruang kerja Deputi, Jumat (10/1) siang.
Yance mengatakan, kedatangannya ke Menpan RB RI untuk menanyakan alasan keterlambatan keputusan hasil tes pengumuman CPNS di Papua Barat tahun 2018. Pasalnya, sudah 1 tahun tidak ada kepastian dari pemerintah Pusat kepada pencaker yang sudah mengikuti tes CPNS.
Untuk itu, Rizal berpesan kepada senator Yance Samonsabra untuk sampaikan kepada masyarakat Papua Barat, khususnya kepada mereka yang sudah mengikuti tes CPNS kalau saat ini masih diverifikasi ulang oleh BKN.
Kata Rizal lagi, kuota yang diminta sesuai formasi 300 orang di Papua Barat tidak akan hilang, namun tetap dan akan diumumkan sesuai kuota tersebut.
Lebih lanjut, Yance mengutarakan, sesuai wacana bahwa, tes CPNS Papua Barat tahun 2018 lalu akan diumumkan pada Januari ini dan pada kenyataan belum diumumkan. Namun Rizal mengatakan akan segera diumumkan.
Kata Yance, apakah kuota 80 persen Orang Asli Papua (OAP), dan 20 persen non OAP, jawab Rizal tetap dan tidak akan ada perubahan.
Kembali Yance juga pertanyakan kepastiannya, pengumuman itu disampaikan, jawab Rizal tidak dapat dipastikan. Sebab sejauh ini, BKN masih mengolahnya.
“Apabila BKN sudah selesai mengolah hasilnya, maka BKN dan Menpan RB akan mengundang kepala BKD dan Sekda di Papua Barat untuk disampaikan secara terbuka,” ungkap Rizal.
Oleh karena itu, Rizal menyarankan kepada senator Yance untuk menjelaskan kepada para pencaker yang sudah mengikuti tes di Papua Barat agar bersabar atas keterlambatan tes CPNS.(EN/ON)
Baca Juga :  Rindam XVIII/Kasuari Diresmikan Wayangkau, Waran: Hibah Rindam Sesuai Prosedur



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here