Tawarkan Perubahan di Waropen, Partai Gelora Dukung Paslon Henriko

0
Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Waropen, Sofyan HS ketika menyerahkan SK dukungan Partai Gelora Indonesia kepada pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Waropen periode 2020-2025, Hendrik Wonatorey,SSos dan Korinus Reri,SP,MM di Waropen, Selasa (3/11/2020). Foto: Dok. Korwil Saireri Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia.

Orideknews.com, WAROPEN, – Ketua Korwil Saireri Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia, Yamander Yensenem, SKM mengungkapkan Kabupaten Waropen butuh perubahan, hal ini yang ditawarkan oleh pasangan nomor urut 1,  Hendrik Wonatorey,S.Sos dan Korinus Reri, SP, MM dan sejalan dengan komitmen partai Gelora bagaimana mewujudkan arah baru Indonesia.

“Tentu banyak aspek yang membuat kenapa sampai DPN Partai Gelora menjatuhkan pilihan kepada Hendrik Wonatorey,SSos dan Korinus Reri,SP,MM kami jelas mengingkan Waropen yang lebih baik dari hari ini,” jelas Yamander melalui pers rilis yang diterima media ini.

Menurut eks wartawan ini, membangun Waropen bukan sekedar menang dalam pilkada dan menjalankan roda pemerintahan, tetapi lebih dari pada itu adalah bagaimana membangun kembali kerangka landasan yang kuat, hal ini ditawarkan oleh pasangan calon yang dikenal dengan tagline ” Henriko” ini.

“Merujuk pada visi misi paslon ini, pada  tahun 2025 terbentuknya kerangka yang kuat untuk terwujudnya masyarakat Waropen yang saling mengasihi, sejahtera dan berdaya saing,” ungkapnya.

Yamander memastikan dukungan Partai Gelora kepada kedua figur ini, karena perubahan di Waropen, hanya dapat dilakukan oleh figur-figur yang mampu berkolaborasi.

“Kedua figur ini kami yakin mampu berkolaborasi, mereka berdua birokrat senior yang paham bagaimana membawa Waropen ke arah baru yang lebih baik, kita tidak bisa pungkiri bahwa saat ini Waropen masih menjadi kabupaten yang perkembangan pembangunan tidak menunjukan hasil yang baik,”beber Yamander.

Dikatakan, melihat kondisi kekinian Waropen, maka duet Hendrik-Korinus diharapkan bisa menghadirkan sebuah perubahan, yang bukan sekedar perubahan tetapi dilandasi dengan saling mengasihi, menuju sejahtera serta menjadikan Waropen mampu bersaing dengan daerah lain dalam berbagai aspek.

Baca Juga :  Pemerintah Diminta Buka Diri Selesaikan Persoalan Papua

“Bersama Henriko, sudah pasti Waropen mampu menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang beriman, sehat, cerdas dan terampil, tak hanya itu kita harus memastikan struktur perekonomian Waropen yang kuat, mandiri, berdaya saing dan berkeadilan,”katanya.

Tak hanya itu, dirinya menilai carut marut birokrasi di Waropen yang terjadi saat ini, hanya dapat diselesaikan, ketika Hendrik Wonatorey, yang merupakan birokrat ulung terpilih sebagai bupati baru, mengingat perlu adanya sistem pemerintahan yang kuat, transparan dan berpihak kepada rakyat.

“Lima tahun menjabat sebagai wakil bupati, sudah tentu beliau paham tentang bagaimana menghadirkan birokrasi yang baik, sebagai solusi bagi carut marut birokrasi di Waropen, saat ini,”lanjutnya.

Yamander juga mengharapkan paslon Henriko bisa memastikan bahwa pembangunan infrastruktur penting dalam membuka keterisolasian sekaligus meningkatkan  perekonomian di negeri bakau tersebut.

“Peningkatan kuantitas dan kualitas infrastruktur, untuk mendukung percepatan dan pemerataan pembangunan serta mendukung pelayanan pemerintahan,”tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Waropen, Sofyan HS menjelaskan bahwa Partai Gelora hadir  di Kabupaten Waropen untuk membantu mewujudkan Waropen yang lebih maju.

“Penyerahan SK dukungan kepada pasangan calon nomor urut 01, Henriko, pasti menuai banyak pertanyaan masyarakat Waropen?. kami.menerangkan bahwa DPD Partai Gelora Kabupaten Waropen tentu sudah dipertimbangkan matang,”jelasnya.

Sofyan berujar, ada tiga alasan pihaknya mendukung paslon Henriko, diantaranya bahwa figur Hendrik Wonatorey, merupakan sosok kebapaan, dimana sifat  kebapaan ini akan membawa masyarakat kabupaten Waropen  ke masa depan Waropen yg lebih baik.

“Kami berharap Ibu Kota Kabupaten Waropen akan kembali aktif di Botawa sebagai pusat pemerintahan serta kami memilih Henriko karena hati nurani kami berkata merekalah yang pantas pimpin negeri ini,”pungkasnya.

Baca Juga :  Menpora Siap Mendanai Petinju Papua, Geisler Ap Hadapi WBC

Sekedar diketahui DPN Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) secara resmi mendukung mendukung pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Kabupaten Waropen periode 2020-2025, Hendrik Wonatorey,SSos dan Korinus Reri,SP,MM merujuk pada pada Surat Keputusan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia Nomor :97e/SKEP/GLR/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPN Partai Gelora Indonesia, Muhammad Anis Matta dan Sekjen, Mahfuz Sidik.

SK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Waropen, Sofyan HS kepada Calon Bupati Waropen, Hendrik Wonatorey,SSos. (LR/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here