Terima Aduan Warga Rendani, Parjal : Program Pemerintah Didukung Asal Ada Solusi Pemindahan Warga Rendani

0
Ronald Mambieuw

Orideknews.com, MANOKWARI – Parlemen Anak Jalanan di Manokwari Provinsi Papua Barat menerima aspirasi dari warga Rendani yang terkena dampak relokasi rumah yang akan disulap menjadi areal parkiran terminal Bandara Rendani Manokwari.

Panglima Parjal Ronald Mambieuw mengatakan secara tegas mendukung semua program pembangunan bandara dan program pemerintah Manokwari lainnya.

Akan tetapi, kata Mambieuw, Parjal menerima aspirasi warga bahwa mereka siap keluar dari lokasi dimaksud, namun pemerintah diminta menyiapkan rumah layak huni.

Ataupun kalau tidak ada lokasi, maka warga ini minta mereka direlokasi ke arah pantai di luar master plan areal yang akan direlokasi.

Mambieuw menjelaskan bahwa, aduan warga Rendani dinilai dari sisi kemanusiaan, sebab program pemerintah tidak dicampuri oleh Parjal, sebab Parjal pada prinsipnya mendukung semua program pemerintah.

“Kami pandang dari sisi kemanusian dan tidak bermaksud hambat program pemerintah, namun diharapkan ada solusi kepada warga ini agar tak boleh mereka mengaduh, maka pemerintah diminta sikapi hal ini,” jelas Ronald, Jumat (3/8/2018).

Ia mengutarakan bahwa pihaknya juga memberikan solusi kepada warga ini dan mereka menerimanya. Oleh sebab itu, Mambieuw menyarankan kepada pemda dan DPRD Manokwari sikapi masalah tersebut.(EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here