Terima Form B.1-KWK Golkar dan Demokrat, IMANI Hari Ini Daftar ke KPUD Supiori

0

 







Orideknews.com, SORENDIWERI, – Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Supiori, Drs. Yan Imbab menyampaikan terima kasih kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar) dan DPP Partai Demokrat yang telah memberikan dukungan kepada paslon, Drs. Yan Imbab dan Nichodemus Ronsumbre untuk mendaftar pada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Supiori pada Sabtu (5/9).

Pasangan bertagline “IMANI” didukung Partai Golkar yang memiliki 3 kursi di DPRD Supiori, sedangkan Partai Demokrat memiliki 2 kursi di DPRD, sehingga pasangan IMANI memenuhi syarat 20 persen dari kursi DPRD Kabupaten Supiori.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Golkar dan Partai Demokrat, ucapan yang sama disampaikan kepada kepada Ketua DPD Partai Golkar Papua, Klemen Tinal,SE,MM dan Ketua DPD Demokrat Papua, Lukas Enembe,SIP,MH,”ungkap Yan Imbab dihadapan masa pendukung IMANI di Sorendiweri, Jumat (4/9).

Imbab juga mengapresiasi kebesaran hati dari pasangan balon Wakil Bupati sebelumnya, Yustinus Mandosir, maupun balon Bupati yang sebelumnya ditandemkan dengan Nichodemus Ronsumbre, Septer Manufandu yang mau menerima putusan DPP Golkar dan DPP Demokrat yang mengawinkan pasangan IMANI dalam Pilkada Supiori 2020.

“Ini kesungguhan hati yang ditunjukan kedua adik saya ini baik Yustinus Mandosir maupun Septer Manufandu, kita tetap dalam IMANI karena kita Seniman, yang mampu membawa perubahan bagi negeri ini,” bebernya.

Dirinya bersama dengan balon Wabup, Nichodemus Ronsumbre, dengan kepala tegak dan dilandasi dengan harapan orang Supiori, demi Supiori yang lebih baik, bakal melangkah ke KPUD Supiori guna mendaftar dan memenangkan pertarungan pada Pilkada Supiori 2020.

Imbab tentunya mengharapkan dukungan dari kader dan simpatisan serta dukungan dari masyarakat Supiori. Pada kesempatan yang sama balon Wakil Bupati Supiori, Nichodemus Ronsumbre menegaskan bahwa dirinya bersama balon Bupati, Yan Imbab berkomitmen untuk membangun Supiori lebih baik lagi.

Baca Juga :  Berkas Tersangka Pembunuhan Tukang Ojek di Nabire Dinyatakan P21

“Saya dengan Pak Yan Imbab tentu berkomitmen kedepan bisa lebih baik, seperti yang disampaikan oleh guru politik kita (Hulda Wanggober,red), sudah tegaskan kita harus bisa memastikan kita menang, tentu dengan dukungan dari kader maupun simpatisan,”tegasnya.

Nicho, sapan akrabnya juga menyampaikan penghargaan kepada Septer Manufandu dan Yustinus Mandosir yang mana dengan kebesaran hati, mengalah dan mendukung dirinya dan balon Bupati Supiori, meskipun bersama dalam barisan IMANI.

Sementara itu, Yustinus Mandosir yang sebelumnya bertandem dengan Yan Imbab, menuturkan bahwa dirinya bersama Septer Manufandu, secara ikhlas dan penuh keyakinan mendukung sepenuhnya keputusan Partai Golkar dan Partai Demokrat, karena merupakan keputusan brilian.

Dukungan yang sama pula diutarakan Septer Manufandu yang juga sebelumnya berpasangan dengan Nicho Ronsumbre, yang menilai dukungan kedua partai tersebut, tentunya menjadi sebuah kekuatan bagi pasangan IMANI untuk memenangkan pertarungan Pilkada 2020.”Kami tidak kemana, kami tetap bersama IMANI, saya harap kita tetap berjuang hingga menang,”tuturnya.

Senada dengan itu, Kader tulen Golkar Supiori, Dra. Hulda Ida Imbiri Wanggober memastikan dengan hadirnya dukungan partai bagi bapaslon IMANI, tentu struktur partai harus maksimal dalam berperang hingga menang pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya mau tegaskan hari ini, kita deklarasikan IMANI, Partai Golkar dan Partai Demokrat ini partai besar, jadi tidak sembarang kasih rekomendasi, kita tidak mungkin dukung mereka yang maju untuk kalah, kedua paslon ini saya ingatkan kalian, kita baru masuk pertempuran, kalian harus siapkan mental untuk bertarung, kita harus menang,”ungkap Hulda Wanggober disambut teriakan IMANI Menang.

Hulda menjelaskan, sebagai guru politik bagi orang Biak dan Supiori, dirinya meminta kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar dan Partai Demokrat, untuk memenangkan pertarungan pesta lima tahunan di Pulau Injil Supiori.

Baca Juga :  SK Gubernur Sudah Ada, Bupati Mambramo Raya Segera Lantik Plt. Sekda

“Kita harus menang, bapak Yan Imbab ini kan pernah sukses membangun Supiori bersama Alm. Fred Manufandu, kemudian kita tidak lihat ada pembangunan, saya tahu, saya ini kader tulen Golkar, saya paham kondisi Supiori,”jelasnya.

Pasangan yang dikenal dengan tagline ” IMANI” secara resmi di deklarasikan di Sorendiweri, Jumat (4/9), dihadapan masa pendukung IMANI, yang dihadiri oleh Balon Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab, balon Wakil Bupati, Nichodemus Ronsumbre, Plt. Ketua DPC Golkar Supiori, Isak Rumbarar, Plt Ketua DPC Demokrat Supiori, Hugo Aibekob, Plt Ketua DPC Golkar Biak, Deki Morin dan simpatisan.

Sekedar diketahui pasangan IMANI tiba di Biak pada Jumat (4/9) pukul 09.20 WIT, selanjutnya bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Sorendiweri, ibu kota Kabupaten Supiori, dengan menempuh perjalanan selama 2 jam, dan disambut oleh kader dan simpatisan selanjutnya pasangan ini resmi di deklarasikan dihadapan ribuan masa pendukung IMANI.

Pada Sabtu (5/9), pasangan IMANI bakal menyambangi KPU Supiori guna mendaftarkan diri, mengikuti Pilkada Supiori 2020. (YM/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here