Tertangkapnya WNA Tiongkok, Imigrasi Manokwari Perketat Pengawasan Orang Asing

0
Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan mengatakan, dengan ditangkapnya Warga Negara Asing (WNA) asal Tingkok pada 30 November 2019 yang lalu di Distrik Kebar kabupaten Tambrauw, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terkait Orang Asing di wilayah kerja Imigrasi Manokwari.
Bugie mengaku, dengan kejadian itu, kantor Imigrasi akan memperbaiki, mengantisipasi dan perketat lagi pengawasan Orang Asing yang dilaksanakan oleh Divisi Keimigrasian.
Penangkapan 4 WNA itu, Bugie membantah jika pihaknya kecolongan, sebab 4 WNA itu, posisi beroperasinya berada di wilayah yang sulit dijangkau.
Dia menyatakan, di tahun ini, pihaknya akan melakukan strategi yang lebih efektif untuk mengantisipasi pengawasan.
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan
Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Manokwari, Bugie Kurniawan
Untuk diketahui, WNA asal Tingkok atas nama  Zang Jiayan Fujian, Lin Zhemdu, Su Siyi dan Zhihui pada 30 November 2019 lalu ditangkap  di Distrik Kebar, kabupaten Tambrauw oleh personil Kodam/XVIII Kasuari saat kedapatan menambang emas secara illegal.
Satu diantara 4 WNA atas nama Zang Jiayan Fujian merupakan DPO Polda Papua Barat yang terlibat penambang emas ilegal di daerah yang sama beberapa tahun lalu.
“Saat ini 3 orang WNA telah diproses oleh Imigrasi Sorong, karena wilayah penangkapan merupakan wilayah kerja Imigrasi Sorong. Sedangkan 1 orang DPO telah diproses Polda Papua Barat,” jelas Bugie, Kamis, (9/1/2020). (ALW/ON)
Baca Juga :  Septinus Manggaprouw Meninggal Setelah Tertindis Troli



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here