NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

KesehatanManokwariPapua Barat

Tetap Kreatif Dimasa Pandemi Covid-19, Orang Tua Dianjurkan Temukan Cara Positif Atasi Perasaan Anak

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Gubernur Papua Barat melalui Asisten II Setda Papua Barat Melkias Werinussa, SE.,MH menyatakan, walaupun ditengah pandemi Covid-19, Anak-anak telah mengikuti lomba video pendek yang diselenggarakan Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (Hakli), Unicef dan Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat.

“Meskipun ditengah pandemi Covid-19, tetapi kita harus akui bahwa anak-anak menampilkan karya-karya melalui konten film pendek tentang Covid-19,” kata Werinussa saat acara puncak penyerahan hadiah lomba video Kamis, 23 Juli 2020 di salah satu hotel di Manokwari.

Menurut Werinussa, pandemi Covid-19 telah menyebabkan semua aktivitas terbatas dan gangguan terhadap sektor ekonomi masyarakat. Akan tetapi anak-anak Indonesia terus maju dimasa pandemi, terkhusus pelajar di Papua Barat.

“Covid-19 sebagai momen untuk mengukur kemampuan anak-anak tetap berkarya. Terutama dalam peringatan hari anak Nasional pada hari ini,” pesan Werinussa.

Dia menambahkan, seluruh masyarakat Papua Barat terus bersama-sama pemerintah untuk memerangi Covid-19.

Sementara itu, ketua Hakli Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si lomba video pendek bagi anak-anak ini dilaksanakan, karena di masa pandemi Covid-19 terjadi pembatasan sosial dan penutupan sekolah yang berdampak pada pendidikan, kesehatan mental dan akses kepala pelayanan kesehatan dasar.

“Dianjurkan bagi para pengasuh atau orang tua untuk membantu anak-anak menemukan cara positif untuk mengekpresikan perasaan-perasaan yang mengganggu, seperti ketakutan dan kesedihan,” harap Edi.

Dia menyatakan, sangat penting juga untuk mendorong anak tetap aktif di masa pandemi, menerapkan protokol kesehatan dengan cara yang menyenangkan.

“Anak juga dapat didorong untuk meningkatkan kreativitas melalui kegiatan yang bersifat edukatif meski dirumah saja. Hal ini sejalan dengan tema nasional Hari Anak Nasional, yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju,” tambah Edi. (ALW/ON)

Related posts
Papua BaratPegunungan Arfak

Bupati Yosias Saroy Gelar Syukuran di Distrik Hingk

1 Mins read
Orideknews.com, Pegaf– Setelah dilantik sebagai Bupati Pegunungan Arfak akhir Februari lalu oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan, Jumat (5/3/2021) Keluarga Yosias… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanPegunungan Arfak

Bupati Pegaf: Saya Himbau Agar Masyarakat Tidak Takut Divaksin

1 Mins read
Orideknews.com, Pegaf, – Bupati Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroy, menerima vaksin Covid-19 dosis kedua di Puskesmas Anggi, Kamis (4/3/2021). Setelah Bupati Yosias… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariOlahragaPapua Barat

Tengahi Masalah Internal Pengurus Asprov PSSI PB-Kepala Pelatih Galanita, Koni Bertemu Orang Tua Atlit

2 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Papua Barat melakukan mediasi sekaligus pertemuan bersama orang tua dan para atlit Galatina Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: