Tiga Daerah Akan Jadi Fokus Reses Triwulan II MRP Provinsi Papua Barat

0
Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren
Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren

Orideknews.com, MANOKWARI, – Dalam rangka penjaringan aspirasi atau Reses Triwulan II Tahun Anggaran 2020. Majelis Rakyat Papua (MRP) Provinsi Papua Barat melaksanakan pertemuan, Rabu (03/06/2020).

Ketua MRPB, Maxsi Nelson Ahoren mengatakan, kegiatan Reses akan digelar pada 27 Juni 2020 mendatang yang difokuskan ditiga daerah yakni Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), Tambrauw, dan Maybrat pada 27 Juni 2020 mendatang.

Menurutnya, tiga daerah tersebut menjadi tujuan sebab, masih masuk dalam ketegori zona hijau Covid-19.

“Kita akan menyurati gubernur menyangkut ijin para anggota MRP, untuk keluar melakukan kegiatan reses,”ujar Ahoren, kepada wartawan, Rabu (03/06/2020).

Lanjutnya, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Gubernur terkait pembagian Sembako dari Pemprov kepada masyarakat di kabupaten dan kota.

“Kami juga telah menyumbang sekitar Rp.24 miliar lebih, untuk penanganan Covid-19 dan bantuan kepada masyarakat di wilayah Papua Barat ,”katanya.

Selain itu, sebut Ahoren, dalam reses tersebut MPRB akan himbau kepada masyarakat, agar dapat berkebunan guna membangun kembali ketahan pangan lokal.

“Supaya kedepan masyarakat tidak tergantung dengan bantuan sembako dari pemerintah. Tapi juga kita sekaligus turun khusus ke kabupaten maybrat untuk melihat situasi yang saat ini dialami masyarakat adat,”tambah Ahoren. (ALW/ON)

Baca Juga :  2 Dari 32 Siswa Paskribraka R4 Dikirim Ikuti Latihan Lanjutan di Manokwari



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here