Tim Assesor BAN PT Disambut Dengan Ritual Adat di Polbangtan Manokwari

0
Orideknews.com, MANOKWARI – Direktur Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional (BAN) Perguruan Tinggi (PT) menugaskan anggotanya, Prof. Akhmad Fauzy dan staf, Aprizal, S.Kom bersama asessor Prof. Mursalim dari Universitas Hasanuddin, Makassar dan Prof. Sahid Susanto dari Universitas Gadjah Mada ke Manokwari.
Kedatangan Tim BAN-PT ini disambut Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari dengan ritual adat yakni injak piring dan diiringi tari-tarian khas Papua.
“Arti ritual injak piring adalah sebagai penghormatan kepada tamu yang pertama kali berkunjung dan menginjakkan kaki di bumi papua,” Kata Direktur Polbangtan Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes, Kamis, (14/3/2019).
Sementara itu, Prof. Akhmad Fauzy mengatakan bahwa, kedatangan Dewan Eksekutif ke kelapangan itu jika adanya perubahan bentuk, adanya kemungkinan pelanggaran, ataupun terdapat hal-hal yang perlu diklarifikasi.
”Pada kesempatan ini, Polbangtan Manokwari masuk ke dalam kategori adanya perubahan bentuk,” jelasnya.
Dia menyebutkan, perubahan bentuk dari STPP menjadi Polbangtan semestinya ada hal-hal yang berubah.
Setelah disambut, Tim melanjutkan dilanjutkan wawancara yang dipandu oleh Prof. Mursalin serta Prof. Sahid Susanto. Pada kesempatan yang sama Prof. Sahid Susanto pun berkeliling meninjau Kampus Polbangtan Manokwari. (NS/RR/ON)
Baca Juga :  Keluarga Besar STPP Gelar Acara Malam Keakraban dan Perpisahan Wisudawan-Wisudawati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here