Tim Inovasi Kabupaten Pegaf Fokus pada Pengembangan Pertanian

0

 


Orideknews.com, Pegaf, – Potensi pertanian di Kabupaten Pegunungan Arfak (Arfak) belum dikelola secara maksimal oleh pemerintah dan masyarakat. Hal ini membuat Tim Inovasi Kabupaten Pegaf bersama masyarakat berupaya mengembangkan pertanian khususnya sayuran dataran tinggi.
“Melalui Program Inovasi Desa Kabupaten Pegaf, sampai saat ini, kami masih fokus pada pengembangan pertanian khususnya sayuran dataran tinggi. Ini kami lakukan mulai dari pengadaan bibit, perawatan, panen hingga pemasaran,” ujar Tenaga Ahli Dana Desa Kabupaten Pegaf, Hans Bonepay kepada wartawan di Anggi, Selasa (1/10/2019).
Ia menjelaskan, Program Inovasi Desa  ini hadir sebagai upaya untuk mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa. Dengan memberikan banyak referensi dan inovasi-inovasi pembangunan desa, diharapkan mampu memantik kreatifitas desa dalam mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki.
Suasana di Pegunungan Arfak, Papua Barat
Suasana di Pegunungan Arfak, Papua Barat
Menurut Hans, khusus di beberapa Kampung di Anggi Gida dan Anggi, masyarakat mengusulkan kegiatan inovasinya adalah pengembangan budidaya ikan air tawar. Pasalnya di dua distrik ini sangat potensial pengembangan ikan air tawar.
“Selain pengadaan bibit ikan, kami juga telah melakukan pelatihan kepada warga tentang pengembangan budidaya ikan air tawar,” ungkapnya. (ED/ON)
Baca Juga :  BPD HIPMI Papua Barat Dukung Bahlil Lahadalia Masuk Kabinet Jokowi



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here