Tindaklanjuti Perintah Menteri SYL, UPT Kementan Di Manokwari Kunjungi PT Medco

0
Tindaklanjuti Perintah Menteri SYL, UPT Kementan Di Manokwari Kunjungi PT Medco
Tindaklanjuti Perintah Menteri SYL, UPT Kementan Di Manokwari Kunjungi PT Medco

Orideknews.com, MANOKWARI, – Menindaklanjuti perintah Menteri Pertanian Republik Indonesia, Syahrul Yasin Limpo (SYL), terkait program gerakan tiga kali lipat eksport (Gratieks) UPT Kementan di Manokwari kunjungi PT Medco.

Kunjungan UPT Kementan yakni, Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbantan) Manokwari, BPTP dan Stasiun Karantina Pertanian ini guna melakukan koordinasi ke PT Medco yang tergabung dalam Capital Group tersebut.

Direktur Polbangtan Manokwari, drh. Purwanta,M.Kes melalui sambungan telepon belum lama ini mengaku, pihaknya menggelar koordinasi ke manajemen PT Medco yang terletak di Distrik Sidey itu pada Jum’at pekan lalu.

“Bertemu manajemen guna mendorong eksport, perusahaan ini mereka kan produksi CPO (Crude Palm Oil.red) dan kernel, namun selama ini belum melakukan eksport langsung, masih melalui perusahan lain,” ungkap Purwanta.

Dia menjelaskan, manajemen menerima baik koordinasi yang dilakukan UPT Kementan, pihaknya sebut Purwanta mencari solusi bagaimana produk yang dieksport itu harus berlabel Papua Barat.

“Manajemen akui selain kapasitas produksi masih minim, kendala lain juga adalah terkait pelabuhan yang menjadi titik eksport,” ujar Purwanta.

Saat ini, pengiriman CPO dan Kernel oleh PT Medco ke Surabaya dan Bitung. (RR/ON)

Baca Juga :  Menjaga Stamina dan Kebugaran, Dosen, Pegawai, staf dan Mahasiswa Gelar Jum’at Sehat



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here