NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

BiakKesehatanPapua

Vaksin Covid-19 Kabupaten Biak Numfor akan Tiba Pertengahan Februari

1 Mins read

Orideknews.com, BIAK, – Vaksin Covid-19 tahap pertama untuk kabupaten Biak Numfor direncanakan tiba pada pertengahan Februari 2021 mendatang.

Hal ini dikatakan Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd. Menurutnya, sesuai dengan hasil koordinasi ke pihaknya dengan Kementerian Kesehatan, tahap pertama Kabupaten Biak Numfor akan mendapatkan 500 dosis vaksin Covid-19.

“Sesuai dengan informasi yang telah kami terima vaksin Covid-19 ini baru akan dikirim ke Biak Numfor bulan Februari depan, untuk tahap pertama kita akan diberikan 500 dosis dan masih terus dikoordinasikan,” sebut Herry belum lama ini.

Orang nomor satu di kabupaten Biak Numfor ini mengaku, vaksin tahap pertama rencananya difokus pada tenaga kesehatan (Nakes) di Dinas Kesehatan, khususnya lagi di tingkat Puskesmas dan berberapa perwakilan masyarakat, termasuk dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah unsur lainnya.

Sebelum vaksin tiba, akan dilakukan sosialisasi ke masyarakat dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan sejumlah unsur lainnya.

Sosialisasi, lanjut Herry dinilai penting mengingat adanya pro dan kontra di masyarakat tentang penggunaan vaksin Covid-19 tersebut.

“Sosialisasi ini sangat penting dan itu akan dilakukan dulu. Ya, sosialisasi penting supaya masyarakat paham benar tentang vaksin yang akan dilakukan, termasuk kegunaannya,” bebernya.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud Duwiri, S.KM.,M.Kes menambahkan bahwa, terkait pengiriman vaksin, Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor akan terus berkomunikasi ke pusat.

“Kedatangan vaksin Covid-19 akan dikirim bertahap dan ini yang terus kami koordinasikan ke pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan,” kata Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor Daud Duwiri, S.KM.,M.Kes menambahakan.(YM/ON)

Related posts
BiakPapua

Bupati Herry Bantu 2 Bus Sekolah ke Distrik Swandiwe dan Biak Barat

1 Mins read
Orideknews.com, BIAK, – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor membantu dua unit Bus sekolah kepada Distrik Biak Barat dan Distrik Swandiwe. Dua unit bus… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
KesehatanManokwariPapua BaratSosial

Bagi Masker, PWI Papua Barat Ajak Warga Manokwari Taati Prokes

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Jelang perayaan Hari Pers Nasional 9 Februari 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Papua Barat, membagikan 1.000 buah masker di… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
ManokwariPapuaPapua BaratReligi

Perjalanan Dua Penginjil Jerman Hingga Tiba di Tanah Papua

3 Mins read
Catatan: Yan Christian Warinussy, SH Tanggal 5 Februari 2021 dirayakan oleh semua umat Kristiani di Tanah Papua sebagai Hari Pekabaran Injil (PI)… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: