NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

KesehatanManokwariPapua Barat

Vaksin Lindungi Tubuh Dari Ancaman Covid-19, P2M Dinkes Pabar: Masyarakat Tidak Perlu Takut

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kepala Seksi Pencegahan dan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Edi Sunandar, ST.,M.Si mengaku vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat bagi tenaga Kesehatan (Nakes) di Provinsi Papua Barat.

Menurut Edi, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin dan masyarakat harus berlomba-lomba mendapatkan vaksin.

“Vaksinasi pertama untuk nakes dan vaksin ini sangat bermanfaat untuk kita (tenaga kesehatan.red) dan keluarga kita, orang-orang disekitar kita, agar kita terlindungi dari Covid-19,” ungkapnya saat mendapatkan giliran vaksin Sinovac di puskesmas Amban, Manokwari, Senin, (18/1/21).

Kata dia, setelah giliran nakes mendapatkan vaksin akan disusul TNI/Polri dan masyarakat. Sehingga masyarakat dihimbau tidak terpengaruhi informasi hoax terkait vaksin Sinovac.

“Tidak ada jalan lain sekarang untuk melindungi kita dan keluarga kita penyakit Covid-19 ini. Tapi setelah divaksin kita tetap menjaga protokol kesehatan,” ujar ketua Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Papua Barat tersebut.

Edi menyebut, dengan mendapatkan vaksin dalam tubuh mendapatkan perlawanan dari ancaman virus Covid-19.

“Dengan divaksin, minimal kita kalau terkena Covid, kita memiliki tentara, daya tahan tubuh itu sudah ada, jadi tidak perlu takut. Ini aman,” ungkap Edi. (ALW/ON).

 

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Hadapi Sea Games 2021 Vietnam, Petinju Papua Barat Ikut Seleksi di Jakarta

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sekretaris Umum Pertina Papua Barat, Markus Gebze mengatakan, enam Petinju asal Papua Barat akan bertolak ke Jakarta guna mengikuti… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Destinasi WisataEkonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Bupati Hermus Diharapkan Tindaklanjuti Investasi Rp500 Miliar Hasil MoU Alm. Demas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indouw dan Edi Budoyo bersama 3 pasangan Bupati dan wakil dilantik Gubernur Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: