Wabah COVID-19, Polbangtan Manokwari Saran Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi Isotonik Akway

0
Wabah COVID-19, Polbangtan Manokwari Saran Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi Isotonik Akway
Wabah COVID-19, Polbangtan Manokwari Saran Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Dengan Konsumsi Isotonik Akway

Orideknews.com, MANOKWARI, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh.Purwanta,M.Kes mengatakan daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah berbagai macam penyakit, termasuk virus Corona (COVID-19) yang lagi mewabah saat ini.

“Ditengah merebaknya Virus Corona atau Covid-19, salah satu kunci menangkal virus ini adalah daya tahan tubuh harus kuat dengan rutin mengkonsumsi isotonik akway racikan puta-putri bimbingan kami,” jelas Purwanta.

Menurutnya, isotonik akway atau “The Wedang Akway” racikan Program Penumbuhan Wirausaha Muda Pertanian (PWMP) Papua Sehat Polbangtan Manokwari merupakan perpaduan kayu Akway dan rempah-rempah alami yang dapat menjaga stamina dan daya tahan tubuh.

Ketua Tim PWMP Papua Sehat, Malahayati mengaku dengan adanya inovasi terbarukan ini, dia berharap masyarakat Papua serta seluruh masyarakat Indonesia dapat merasakan khasiatnya terlebih sebagai imun booster pencegah tertularnya Covid-19.

Malahayati  menjelaskan, isotonik Akway berasal dari tanaman herbal kaya akan khasiatnya yang berasal dari dan Papua.  Menariknya kata dia, tanaman ini hanya ada di Papua, bagi masyarakat Asli papua tanaman ini terbukti ampuh dan mampu meningkatkan stamina khusunya stamina pria.

Lanjut, jelas Malahayati, dari hasil uji coba secara fitokimia dari ekstrak daun, kulit batang, dan akar kayu akway ini terbukti mengandung senyawa afrodisiak seperti saponin, alkaloid, dan steroid. Afrodisiak merupakan zat yang dapat digunakan untuk merangsang daya seksual serta meningkatkan hormon testosteron pada pria.

“Afrodisiak berasal dari bahasa Yunani Aphrodite yang berarti Dewi Cinta, selain itu Isotonik akway juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, mengobati impoten, asma, diabetes, demam, nyeri haid, jantung koroner, dan sebagai pengatur kehamilan,” tutur Malahayati yang juga Duta Petani Milenial Papua Barat.

“Wabah yang semakin meluas, mohon jaga kesehatan ya teman teman,” ungkap Duta Petani Milenial lainnya, Sandi Octa Suslisa.

Baca Juga :  Filep dan Demas Harap Sarjana STIH Manokwari Berguna Bagi Tanah Papua

Bebagai produk tersaji dipasaran, namun Sandi memilih Isotonik Akway racikan Duta Petani Milenial Papua Barat.  “Saya rasa minuman ini bermanfaat untuk kondisi sekarang,” sebut peraih Kick Andy Heroes 2020 tersebut.

Dia lalu mengajak masyarakat Papua Barat untuk men-supply booster agar daya tahan tubuh menjadi kuat.(RR/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here