Wabah Covid-19, Program PWMP Polbangtan Manokwari Tetap Berjalan

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Manokwari, drh. Purwanta, M.Kes, merasa bangga dengan apa yang telah dilakukan oleh peserta didiknya.

“Program PWMP masih tetap berjalan, meski para mahasiswa dipulangkan ke rumah masing-masing,” sebut Purwanta.

Purwanta mengatakan, bekal wirausaha yang telah diberikan selama mahasiswa berada di Kampus, saat ini terbukti mampu memberikan dampak positif bagi berjalannya usaha pertanian di tengah wabah covid-19.

Program PWMP, kata dia, juga memberi semangat para mahasiswa dan Duta Petani Milenial untuk tetap menjalankan usaha pertanian.

Sementara itu, salah satu mahasiswi Polbangtan Manokwari yang merupakan duta Milenial Papua Barat, Malahayati, mengatakan, dia dan rekan-rekan PWMP Polbangtan Manokwari berencana untuk menjalankan pasar pangan online.

Dikatakannya, produk PWMP karya Mahasiswa Polbangtan Manokwari telah dipasarkan di PWMP Mart yang terletak di sebelah timur gerbang masuk Polbangtan Manokwari.

“Secara tata letak, PWMP Mart mudah dijangkau masyarakat, namun dengan adanya himbauan tetap di rumah, maka mengencarkan penjualan online tercetus,” tutur  Malahayati. (RR/ON)

Baca Juga :  Pendidikan Vokasi Jadi Kunci Pengembangan SDM Kementan



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here