NEW!Breaking news - Puncak HPN, Dr. Keliopas Krey Terima Penghargaan PWI Papua Barat Baca Selengkapnya 

ManokwariPapua Barat

Wacana Penerapan PPKM, Kapolda Papua Barat Tinjau Kondisi Lapangan

1 Mins read

Orideknews.com, MANOKWARI, – Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Tornagogo Sihombing, S.IK menyebut wacana penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Papua Barat perlu terlebih dahulu dilakukan pemetaan wilayah.

“Saya ingin melihat langsung kondisi di lapangan sebelum penerapan PPKM. Karena pemerintah Bersama TNI-Polri sedang melakukan pemetaan wilayah mana yang perlu diterapkan PPKM,” ungkap Kapolda saat meninjau pelaksanaan rapid antigen di perumahan dosen, Amban Manokwari, Kamis, (18/2/2021) sore.

“Jika disuatu wilayah diterapkan PPKM harus dilengkapi posko petugas Kesehatan, maupun elemen lain agar bisa dikontrol langsung warga yang terpapar Covid-19. Ini yang akan saya sampaikan ke Pemda,” lanjut Kapolda.

Menurut Kapolda, masih ada warga yang justru menutup diri dan tidak terbuka saat terpapar Covid-19. Padahal hal itu, justru menjadi potensi penyebaran Covid-19 ke warga lainnya.

“Kalau yang sudah terpapar seharusnya dirawat atau isolasi mandiri di rumah tidak boleh ke mana-mana sampai sembuh agar yang lain tidak tertular. PPKM ini kan untuk mengisolasi wilayah yang ada pasien Covid yang tentunya nantinya dilaksanakan sesuai dengan standart Kementrian Kesehatan. Termasuk menyiapkan kebutuhan di wilayah yang dilakukan PPKM,” jelas Kapolda.

Untuk diketahui, PPKM merupakan salah satu strategi baru pemerintah dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Menteri dalam negeri telah menerbitkan instruksi Menteri dalam negeri yang mengatur PPKM berskala mikro yaitu pembatasan kegiatan masyarakat ditingkat terkecil . Jawa dan Bali menjadi daerah yang sudah menerapkan PPKM sejak 8 Februari yang lalu. (ALW/ON)

Related posts
Ekonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Pemeliharaan Terpadu PLN UP3 Manokwari di Sowi Gunung

1 Mins read
Salah satu petugas PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manokwari tertangkap kamera senyum di ketinggian saat melakukan pemeliharaan terpadu dengan mengganti Fuse… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
OlahragaPapua Barat

Hadapi Sea Games 2021 Vietnam, Petinju Papua Barat Ikut Seleksi di Jakarta

1 Mins read
Orideknews.com, MANOKWARI, – Sekretaris Umum Pertina Papua Barat, Markus Gebze mengatakan, enam Petinju asal Papua Barat akan bertolak ke Jakarta guna mengikuti… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Destinasi WisataEkonomi & BisnisManokwariPapua Barat

Bupati Hermus Diharapkan Tindaklanjuti Investasi Rp500 Miliar Hasil MoU Alm. Demas

1 Mins read
Orideknews.com, Manokwari, – Bupati dan Wakil Bupati Manokwari, Hermus Indouw dan Edi Budoyo bersama 3 pasangan Bupati dan wakil dilantik Gubernur Papua… Bagikan ini:TwitterFacebookMenyukai ini:Suka Memuat...
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)
%d blogger menyukai ini: