Warga Pulau Salawati Terdampak Covid-19 Terima Bantuan SKK Migas – MontD’Or Salawati

0

Orideknews.com, MANOKWARI, – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) – Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) MontD’Or Oil Salawati Ltd, menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 kepada masyarakat di 3 Kampung yang berada di Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Bantuan yang diberikan itu, dalam bentuk bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS), berupa bahan makanan
sebanyak 173 paket. Bahan pokok itu adalah beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan dan susu, serta 150 masker kain, yang dapat digunakan oleh masyarakat penerima agar dapat terhindar dari paparan penyebaran virus Covid-19. Selain itu juga pemberian masker kain kepada masyarakat.

Bantuan itu sebagai bentuk kepedulian industri hulu migas, terhadap masyarakat yang hidup berdampingan di dekat daerah operasional, atau dikenal sebagai Ring I, yang secara perekonomian juga ikut terdampak akibat pandemik Covid19.

Bantuan penguatan ekonomi masyarakat yang kurang mampu di Pulau Salawati tersebut, dibagikan secara proposional kepada masyarakat Kampung Waliam dan Kampung Manfanim, di Distrik Salawati Tengah – Kab. Sorong dan juga masyarakat Kampung Wailen,di Distrik Salawati Tengah – Kab. Raja Ampat.

Lokasi Pulau Salawati berada di sebelah Barat Daya, Kota Sorong, dan secara administratif pemerintahan terbagi menjadi dua administratif yaitu Kabupaten Sorong dan Kabupaten Raja Ampat.

Manager Govrel & Public Relation MontD’Or Oil Salawati Ltd, Agus Suryono, mengatakan, pimpinan perusahaan dan seluruh pekerja MontD’Or berserta rekanannya, turut ikut berempati kepada masyarakat pulau Salawati yang mengalami kesulitan ekonomi, terutama akibat adanya pembatasan berkegiatan ekonomi yang disebabkan karena adanya pandemik Covid19.

“Selain pemberitan bantuan tersebut, kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan hidup sehat, agar masyarakat tetap terbebas dari penyebaran wabah Covid-19. MontD’Or juga mengajak Masyarakat, Mari Gerakan Masyarakat Untuk Hidup Sehat dalam spanduk dan slogannya,” ungkap Agus.

Baca Juga :  Komitmen Pertamina TBBM untuk Kelancaran Distribusi BBM di Manokwari

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Papua dan Maluku, Rinto Pudyantoro, mengaku, kegiatan itu dilakukan sebagai bagian dari dukungan kepada masyarakat dan pemerintah daerah dalam ikut berpartisipasinya hulu migas pada aksi pengangulangan dampak penyebaran Covid19.

“Kami berpartisipasi bersama sama Kontraktor Kontrak Kerja Sama Hulu migas, untuk bersinergi bersama pemangku kepentingan dan pemerintah daerah dalam memutus dampak dampak negatif yang mungkin timbul akibat adanya panemik covid19 ini,” ujar Rinto. (ALW/ON).




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here