Wempy Rengkung Disebut Sangat Loyal, Waran Yakin ‘MAWAR’ Menang

0
Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST (tengah) saat menerima rekomendasi partai NasDem di Manokwari, belum lama ini. Foto: Dok. orideknews.com
Calon Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST (tengah) saat menerima rekomendasi partai NasDem di Manokwari, belum lama ini. Foto: Dok. orideknews.com

 







Orideknews.com, MANOKWARI SELATAN, – Meskipun melawan kotak kosong, namun pasangan calon Bupati Manokwari Selatan Markus Waran dan Wempy W. Rengkung akan menyiapkan diri lebih maksimal untuk menuju pemilihan pada 9 Desember 2020 mendatang.

Kesiapan seperti konsolidasi dan koordinasi dengan semua partai pendukung, edukasi masyarakat dengan pendidikan politik yang baik, dan tentu saja mengajak masyarakat untuk menjaga situasi keamanan agar Mansel lebih baik kedepannya.

Terkait target kemenangan MAWAR, Markus Waran mengaku, akan melawan kotak kosong, sebaliknya jika ada lawan politik maka dipastikan bisa 75 persen kemenangan ada di paslon Mawar tetapi melawan kotak kosong, maka 100 persen Mawar akan menang.

Terkait keharmonisan pasangan ‘MAWAR’ pada periode jilid II ini, Markus Waran menyebut, keharmonisan bisa dilihat melalui wakilnya yang kini kembali berpasangan.

“Calon wakil bupati Manokwari Selatan Wempi W. Rengkung dipilih menjadi pasangan karena sangat loyal, maka pantas dipertahankan di periode berikutnya, sebab beliau sangat terbukti berkontribusi bagi pemerintah dan masyarakat Mansel,” ungkap Waran pada saat mendaftar ke KPUD Mansel, (6/9/ 2020).

Menurut Waran, jika dikabupaten lain terlihat pasangan calon kepala daerah tidak akur ketika hendak maju periode berikutnya. Namun baginya, dia memilih Wempi Rengkung karena memiliki sejuta pengalaman di birokrasi.

Wempi Rengkung, kata Waran, sudah orangtua dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tenang dan berwibawa dalam melaksanakan semua tugas pengawasan birokrasi pemda Mansel.

“Pak wakil ini sangat loyal dan selama lima tahun bersama-sama tidak pernah jalankan tugas dan perintah diluar saya, namun koordinasi selalu dilakukan, maka selayaknya kita berdua kembali calonkan diri,” ungkap Waran.

Salah satu yang patut diapresiasi, ungkap Waran, karena Rengkung memahami tentang kondisi keuangan daerah.

Baca Juga :  Diisukan Masuk Dalam Kabinet Jokowi, Ini Jawaban Anak Papua Jebolan Universitas Oxford

Disisi lain tambah Waran, Rengkung sangat paham dengan pembinaan birokrasi OPD dan pembinaan kepada masyarakat serta mengawasi pengawalan proses pembangunan didaerah Mansel.(EN/ON)




LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here