Yan Anthon Yoteni Diarak Warga Daftar ke Panja Kesbangpol Wondama

0

Orideknews.com, WONDAMA, – Daftar sebagai calon anggota DPR Papua Barat melalui mekanisme pengangkatan otonomi khusus periode 2019-2024. Yan Anthon Yoteni diarak masyarakat adat Teluk Wondama untuk mendaftar ke panitia (Panja) melalui penjaringan Kesbangpol tingkat kabupaten Teluk Wondama, Jumat (15/11/2019) siang.
Menggunakan atribut adat Wondama, Yoteni diantar tokoh adat, tokoh perempuan, dan tokoh pemuda Wondama ke Sekertariat Panja. Setelah sampai ke Sekertariat Panja Kesbangpol Teluk Wondama, Yoteni bersama tim dari masyarakat adat menyerahkan dokumen syarat pendaftaran.
Melalui sambungan telepon dari Wondama, Yoteni mengaku, dirinya didukung masyarakat adat untuk kembali ke DPR Papua Barat melalui jalur Otsus, sebab masih sangat layak mengabdi buat pemerintah dan masyarakat adat setempat.
Dirinya mengatakan, pengabdian selama lima tahun di DPR Papua Barat pada periode 2014-2019 sangat singkat dan belum berbuat banyak. Meskipun sudah ia sudah membuktikan kemampuan untuk daerah Papua Barat dan masyarakat adat Wondama.
Untuk itu, ia harus maju kembali mewakili masyarakat adat Wondama dan tentu saja harus berbuat banyak buat masyarakat Wondama secara khusus, namun pada umumnya buat Papua Barat.
Salah satu syarat, kata Yoteni, sudah dilalui yakni melalui musyawarah adat Wondama pada tahun 2018 lalu. “Sebagai calon tentu melalui tahapan seleksi di tingkat kabupaten hingga ke provinsi,” tambah Yoteni. (EN/ON)
Baca Juga :  Bocah di Wamargegen-Sorsel, Terserang Gizi Buruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here