Orideknews.com, MANOKWARI, – Sebanyak 3 orang pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh oleh tim medis, pada Sabtu, (16/5/2020) dipulangkan ke keluarga.

Pasien covid-19 yang sembuh itu adalah Hj. Abdullah Appe (60 tahun), La Mara (65 tahun) dan Ruth Dolly Pagawak (20 tahun).

Kepulangan ketiganya disambut raut wajah ceria oleh tim medis, tim Gugus tugas Covid-19 Provinsi dan Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan serta sejumlah pejabat dilingkup Pemprov Papua Barat.

Pada kesempatan itu, Gubernur berpesan agar warga tidak menolak 3 pasien tersebut karena sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis sesuai hasil swab kedua.

“Mereka ini secara medis pengobatan atau perawatan yang sudah dilakukan ternyata sudah negativ,” ujar Gubernur.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, Otto Parorongan mengucapkan terima kasih atas pengabdian tulus yang telah dilakukan oleh tim medis sehingga pasien ketiga pasien sembuh.

“Mudah-mudahan kita berdoa supaya yang dua yang kita masih rawat bisa sembuh dan dikabupaten kota yang lain kita berdoa supaya semua sembuh,” harap Parorongan. (ALW/ON)

Share.

Leave A Reply

error: Hati-hati Salin Tanpa Izin kena UU No.28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI No.19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI No.11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)