Insos Maryen, Finalis Miss Indonesia 2018 Perwakilan Papua

1
Ludia Amaye Maryen
Ludia Amaye Maryen. (foto:missindonesia.co.id)
Orideknews.com, Biak – Ajang tahunan Miss Indonesia 2018 yang diketuai oleh chairwoman and founder, Liliana Tanoesoedibjo akan berpuncak pada 22 Februari 2018 mendatang.

Kontes kecantikan di Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group tersebut, tahun ini terhitung ke 14 kalinya.
Sejak dihelat pada tahun 2015, tahun ini Miss Indonesia 2018 diikuti oleh kontestan perwakilan dari 34 Provinsi setelah dilaksanakan audisi di 4 kota besar di Indonesia, yaitu Surabaya, Semarang, Bandung dan Jakarta.

Salah satu finalis yang mewakili Indonesia Timur, berasal dari Provinsi Papua, Ludia Amaye Maryen. Wanita kelahiran Genyem, Papua 1 November 1996 ini disebutkan banyak menorehkan prestasi.

Ludia Amaye Maryen “Insos” (sebutan untuk perempuan muda asal Biak Numfor) itu diketahui, saat ini sedang menjadi mahasiswi di Universitas Negeri Jakarta, Jurusan Pendidikan Bahasa Jepang.

Seperti dikutip disitus resmi Miss Indonesia www.missindonesia.co.id motivasi Ludia mengikuti ajang Miss Indonesia karena ingin menunjukkan kepada teman-temannya di Papua, untuk selalu percaya diri dalam menunjukkan potensi diri dan keunikkan masing-masing.

Miss Global Papua 2017 dan Miss Persahabatan Global Indonesia ini, pernah menjadi finalis Top Model Style Indonesia, menjadi perwakilan Papua di Model Award pada tahun 2016 lalu. Selain keikutsertaannya dalam ajang Nasional saat ini ia aktif dalam komunitas Sayang Papua. (GAL/RED)

Baca Juga :  Hadapi Perkembangan Teknologi Pertanian, Mahasiswa Semester 5 Polbangtan Manokwari Diajari Cara Mengedarai Traktor



1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here