Ratusan Masyarakat Maluku Satu Darah di Manokwari Gelar Upacara Bakar Obor Pattimura

0

 







Orideknews.com, MANOKWARI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pattimura ke-201. Ratusan masyarakat Maluku di Kabupaten Manokwari, Papua Barat menggelar upacara pembakaran obo Pattimura, Selasa (15/05/2018).

Upacara pembakaran obor Pattimura yang dilaksanakan pukul 7.00 WIT pagi di Kantor Eks Gubernur Papua Barat itu dipimpin langsung dipimpin Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan.

Selain melaksanakan upacara, dilaksanakan juga berbagai kegiatan diantaranya lomba lari estafet dan ziarah ke sejumlah mahkam para pendahulu atau tokoh masyarakat Maluku di Pekuburan Pasir Putih. Tak hany itu, dalam upacara tersebut dilaksanakan juga tarian Cakalele, Maluku Satu Darah.

Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan

“Saya berharap masyarakat dan pemuda Maluku di manokwari dapat membantu pemerintah membangun manokwari dan menjaga keamanan,”ujar Bupati Demas dalam sambutannya, Selasa (15/05/2018).

Bupati juga menyampaikan, di hari Pattimura ini masyarakat serta pemuda Maluku dapat memaknai dan mengenang jassa pattimura dalam rangka kesatuan bangsa Indonesia.

“Saya juga harapkan, semua warga Maluku di sini dapat membantu kita pemerintah untuk membangun manokwari. Menolak paham-paham radikalisme, terorisme dan lain sebagainya yang akan menciptakan perpecehan bangsa kita Indonesia,”pungkas Bupati Demas. (FRE/ON).

Baca Juga :  Laksanakan Sanlat, KAMMI Manokwari Gandeng Remas, DPLH dan Polres



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here